Foto Kemenangan Manchester United Juara Liga Europa 2016-2017 Cetak Sejarah

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Setan Merah, Manchester United akhirnya berpesta setelah menahbiskan diri sebagai kampiun Liga Europa 2016-2017. Manchester United naik podium juara setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga puncak di Friends Arena, Stockholm, Rabu 24 Mei 2017. Keberhasilan menjadi juara itu menjadi penebusan bagi Manchester United yang hanya finis keenam di Liga Inggris.

Kini, dengan trofi itu Manchester United berhak berlaga di Liga Champions musim depan. Bagi Jose Mourinho, trofi itu jadi yang ketiga musim ini setelah Community Shield dan Piala Liga. Menjelang laga itu, muncul keprihatinan terkait teror bom dala acara konser Ariana Grande di Manchester Arena pada hari Senin yang mengakibatkan kematian 22 orang, termasuk anak-anak.

Man City dan Manchester United sama-sama sudah melakukan tribut seusai insiden bom itu. Menjelang final Liga Europa, kedua klub itu seperti melupakan rivalitas sengit di antara keduanya. Ketika laga final hampir usai dan Manchester United sudah unggul, City memposting gambar hashtag #ACityUnited di akun twitter meniru yang telah beredar di media sosial selama 24 jam terakhir.

Bedanya, ada sentuhan khusus di sana. Kata City diberi warna khas City, biru langit dan kata United diberi warna merah khas Manchester United. Kesuksesan Manchester United juga memunculkan fakta menarik.

Baca Juga: Video Skor Ajax Amsterdam vs Manchester United 0-2 Setan Merah Juara

Diantaranya adalah pemain yang telah meninggalkan Manchester United pada pertengahan musim ini seperti Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, dan Bastian Schweinsteiger tetap kebagian jatah medali juara. Menurut peraturan UEFA, tim pemenang disediakan 40 keping medali juara untuk para pemain, pelatih, maupun staf. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply