Lionel Messi Dihukum 21 Bulan Penjara Dalam Kasus Pajak Banding Ditolak

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Lionel Messi pada Juli 2016 dinyatakan bersalah atas penggelapan pajak yang dilakukan pada 2007 hingga 2018. Pajak yang disembunyikan Lionel Messi dari otoritas adalah sebesar 4,1 juta Euro. Pajak ini sendiri terkait dengan hak citra Lionel Messi. Lionel Messi yang tidak mengurus adminstrasi kontraknya sama sekali dan memberikan kuasa penuh kepada sang ayah sekaligus agen, Jorge Messi tidak bisa mengelak dari hukuman.

Lionel Messi harus melihat bandingnya ditolak oleh Pengadilan Tinggi Spanyol. Artinya hukuman kepada Lionel Messi tidak berubah, 21 bulan penjara karena kasus penggelapan pajak. Namun Lionel Messi tidak akan menginap di bui semalampun. Pasalnya dalam hukum Spanyol, hukuman atas tindakan non-kekerasan dapat dijalani di bawah payung masa percobaan.

Selain itu Lionel Messi juga tidak punya catatan kriminal sebelumnya. Ayah Lionel Messi, Jorge Messi juga dinyatakan bersalah dalam persidangan. Hukumannya dikurangi dari 21 bulan menjadi 15 bulan karena pengadilan melihatnya mau bekerjasama dalam kasus ini. Di sinilah terjadi perbedaan dari harapan keluarga Lionel Messi.

Pasalnya sejak awal Lionel Messi membantah dirinya mengetahui detail kontrak dan hanya membubuhkan tanda tangan saja atas dokumen yang diserahkan sang ayah. Namun justru di kala Lionel Messi terkesan berusaha menunjukkan dirinya bersih, pengadilan tampaknya menilai sikap tersebut kurang kooperatif.

Baca Juga: Foto Wajah Muram Paus Fransiskus Saat Bertemu Donald Trump Viral

Pihak Lionel Messi sebenarnya sudah membayar uang yang diyakini digelapkan oleh Lionel Messi. Ditambah bunga dengan total angka 5 juta Euro pada Agustus 2013, sebagai bukti itikad baik tidak mengulangi perbuatan di kemudian hari namun proses hukum tetap berlanjut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply