Setelah Lionel Messi Cristiano Ronaldo Bisa Dipenjara Karena Kasus Pajak

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Setelah sebelumnya Lionel Messi kena kasus pajak, kini Cristiano Ronaldo bisa saja menyusul Lionel Messi dikenai hukuman penjara karena kasus pajak. Saat ini pemeriksa pajak Spanyol sedang menyelidiki dugaan penggelapan pajak yang dilakukan Cristiano Ronaldo yang angkanya dua kali lipat dari Messi, yaitu 8 juta Euro.

Namun saat ini masih belum ada kesepakatan di internal inspektorat pajak, soal perlu atau tidaknya menyeret Ronaldo seperti yang dilakukan kepada Messi. Penyelidikan pajak atas Cristiano Ronaldo menunjukkan ada cukup bukti bahwa Cristiano Ronaldo tidak membayar pajak hingga 8 juta Euro terkait hak citranya dalam periode 2011 hingga 2014.

Hasil penyelidikan ini sekarang dipegang oleh jaksa di kota Madrid, yang harus memutuskan akan membawa Cristiano Ronaldo ke pengadilan. Menurut Cadena SER, Cristiano Ronaldo menyembunyikan uang yang diperoleh dari hak citra miliknya di Kepulauan Virgin.

Namun keadaannya ini sudah disesuaikan dengan regulasi yang diterapkan oleh otoritas pajak Spanyol, sebelum penyelidikan dimulai. Tahun 2014 Cristiano Ronaldo membayar enam juta Euro. Cuma menurut beberapa pemeriksa pajak, Cristiano Ronaldo seharusnya menyodorkan pengembalian pajak secara penuh dari tahun 2011 hingga 2014.

Baca Juga: Video Sinopsis Aksi 212 Diangkat Ke Layar Lebar Dalam 212: The Power of Love

Bukan hanya sekadar menyetorkan uang sebesar itu cuma untuk membereskan kekurangan yang ada di tahun 2014. Masalah lebih rumit lagi, karena ada pendapat lain bahwa dengan uang 6 juta Euro, artinya Cristiano Ronaldo sudah membayar pajak yang semestinya tidak perlu dibayar untuk tahun 2009 dan 2010. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply