Manchester City Datangkan Bernardo Silva Pemain Baru Pertama

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Bernardo Silva menjadi pemain baru pertama yang direkrut Manchester City di musim panas ini. Gelandang serang asal Portugal itu bergabung dari AS Monaco dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 43 juta poundsterling (sekitar Rp 733 miliar) dan akan resmi menjadi pemain Manchester City pada 1 Juli mendatang 2017.

Faktor Pep Guardiola ikut memengaruhi keputusan Bernardo Silva untuk bergabung dengan Manchester City. Bernardo Silva tak bisa menolak kesempatan menjadi anak buah Guardiola. Manchester City tertarik untuk mendatangkan Bernardo Silva setelah melihat penampilan ciamiknya bersama Monaco pada musim ini. Bernardo Silva tampil pada 58 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 11 gol dan 12 assist.

Bernardo Silva punya peran besar di balik kesuksesan Monaco menjuarai Liga Prancis dan menembus semifinal Liga Champions. Datangnya Bernardo Silva juga menjadi peremajaan di lini serang Manchester City. Manchester City sebelumnya telah melepas Jesus Navas yang kontraknya habis.

Sama seperti Navas, Bernardo Silva juga banyak beroperasi di sayap kanan. Bernardo Silva mengaku antusias akan bermain di bawah arahan Guardiola, yang dia anggap sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Bernardo Silva mengawali kariernya di tim muda Benfica. Dia bergabung dengan Monaco pada 2014, awalnya sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga: Mantan Istri Deddy Corbuzier Kalina Resmi Menikah Dengan Muhammad Hendrayanto

Karena penampilan impresifnya, Silva dikontrak secara permanen oleh Les Monegasques. Bernardo Silva punya peran besar di balik kesuksesan Monaco menjuarai Liga Prancis dan menembus semifinal Liga Champions musim ini. Bernardo Silva tampil pada 58 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 11 gol dan 12 assist. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply