Barcelona Juara Copa Del Rey 2017 Athletic Bilbao Masuk Liga Europa

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Barcelona sukses menutup musim 2016-2017 dengan meraih trofi Copa del Rey atau Piala Raja seusai menang 3-1 atas Deportivo Alaves pada hari Sabtu 27 mei 2017 atau Minggu dini hari WIB. Pada pertandingan di Stadion Vicente Calderon itu, empat gol yang terjadi seluruhnya tercipta pada babak pertama.

Lionel Messi membawa Barcelona unggul terlebih dahulu pada menit ke-33, tetapi bisa disamakan Theo Hernandez tiga menit berselang. Neymar kembali membawa Barcelona unggul pada menit ke-45. Memasuki menit ketiga injury time babak pertama, Paco Alcacer memperlebar keunggulan timnya menjadi 3-1. Pada babak kedua, tak ada gol yang tercipta.

Barcelona pun menobatkan diri sebagai kolektor terbanyak gelar Piala Raja dengan 29 trofi, unggul enam gelar atas Athletic Bilbao. Laga ini juga menjadi partai pamungkas Luis Enrique bersama Barcelona. Luis Enrique memutuskan hengkang seusai musim 2016-2017. Unggul pengalaman dan kualitas pemain, Barcelona tampil mendominasi sejak awal.

Hal itu terlihat dari penguasaan bola mereka yang mencapai angka 73 persen. Hanya tiga menit berselang, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Theo Hernandez. Keberhasilan Barcelona juara Copa del Rey 2017 menjadi berkah tersendiri bagi Athletic Bilbao.

Baca Juga: Hasil Skor Arema vs Mitra Kukar 2-0 Liga 1 2017 Singo Edan Bangkit

Pasalnya, klub peringkat ketujuh tersebut sekarang berhak lolos ke babak kualifikasi ronde ketiga Liga Europa. Slot untuk Athletic diberikan karena Barcelona sebagai pemenang Piala Raja, sudah lolos ke Liga Champions. Dalam aturan UEFA, terdapat tiga tim yang lolos ke Liga Europa dari liga elite Eropa seperti Spanyol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply