Juventus Juara Liga Italia Untuk Keenam Kalinya Secara Beruntun

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Liga Italia termasuk salah satu liga terbaik di Eropa dan dunia. Sebanyak tiga tim teratas liga juga berhak mengikuti kompetisi Liga Champions Eropa, sedangkan tiga tim lain juga berpartisipasi di ajang Europa League. Tim tim yang pernah menjadi juara Liga Champions adalah AC Milan (7 kali), Inter Milan (3 kali) dan Juventus (2 kali). Serie A atau Liga Italia merupakan kompetisi sepakbola antar klub terbaik di Italia.

Liga Italia pertama kali diselenggarakan sejak tahun 1898, namun baru menggunakan format Serie A sejak tahun 1929. Liga ini diselenggarakan oleh FIGC dan pihak Lega Calcio. Tiap tahun kompetisi Serie A diikuti oleh 20 tim tim terbaik Italia yang juga menerapkan sistem promosi-degradasi dengan liga yang berada satu tingkat di bawahnya, yaitu Serie B. Juventus memastikan gelar juara Serie A 2016-2017 setelah menang 3-0 atas Crotone, Minggu 21 Mei 2017.

Dengan demikian, Juventus untuk keenam kalinya meraih scudetto secara berturut-turut. Artinya, Bianconeri mencatat sejarah sebagai tim Serie A pertama yang mencatat rekor tersebut. Crotone memulai laga di peringkat ke-18 Liga Italia, tetapi mereka memiliki performa terpanas di liga-liga Eropa.

Baca Juga: Barcelona Juara Copa Del Rey 2017 Athletic Bilbao Masuk Liga Europa

Tim asal Calabria itu tak terkalahkan dalam satu setengah bulan terakhir dengan mencatatkan lima kemenangan dan dua seri dari tujuh laga terakhir. Namun, gol pertama laga datang di bawah 15 menit pertama. Mario Mandzukic menyambut umpan silang Juan Cuadrado di tiang jauh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply