Sosok Francesco Totti Pensiun Banjir Air Mata Perpisahan

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Peran besar Francesco Totti untuk sepakbola Italia banyak pihak dan tentu saja para penggemarnya. Meski pernah menjadi rivalnya karena Mancini bermain untuk Lazio, namun tak mengurungkan niat Mancio untuk bisa melatih Francesco Totti suatu saat nanti. Namun sayangnya, keinginan tersebut kini dipastikan tak akan pernah kesampaian. Francesco Totti akan segera melahap pertandingan terakhirnya bersama AS Roma sebelum memutuskan pensiun.

Hilangnya salah satu ikon sepakbola Italia tersebut jelas membuat banyak pihak merasa bersedih. Tak terkecuali Roberto Mancini yang ternyata masih memendam harapan untuk bisa melatih Francesco Totti. Diantara pemain satu generasinya kini hanya tinggal Francesco Totti dan Gianluigi Buffon saja yang masih aktif bermain. Pemain yang berjasa besar membawa Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006. Kesedihan dan rasa haru kental terasa di laga perpisahan Francesco Totti.

Hampir semua yang hadir di Stadion Olimpico menitikkan air mata saat Francesco Totti berpamitan. Setelah 25 tahun membela AS Roma, Francesco Totti memainkan pertandingan terakhirnya pada hari Minggu 28 Mei 2017 malam WIB. Di laga giornata 38 Serie A melawan Genoa itu, Francesco Totti masuk di awal babak kedua sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Sebastian Vettel Juara F1 2017 GP Monaco Taklukkan Kimi Raikkonen

Usai pertandingan, Roma menggelar sebuah seremoni untuk Totti. Sebuah kaus raksasa dengan nomor 10 terbentang di tengah lapangan. Setelah kembali ke lapangan usai sempat masuk ke ruang ganti setelah pertandingan, Francesco Totti sudah disambut semua pemain Roma dan staf. Saat memeluk istri dan ketiga anaknya yang juga ada di sana, Francesco Totti tak bisa lagi menahan air matanya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply