Profil Andres Iniesta Pemain Spanyol Dengan Gelar Terbanyak Raih 33 Trofi

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Kemenangan Barcelona di final Piala Raja pada Minggu 28 Mei 2017 adalah kado terindah untuk pelatih Luis Enrique. Andres Iniesta meraih trofi ke-33 sepanjang kariernya berkat kemenangan Barcelona 3-1 atas Alaves di final Copa del Rey 2017. Dengan demikian, Andres Iniesta menyabet status sebagai pemain Spanyol paling banyak meraih gelar sepanjang sejarah.

Sebelumnya, Andres Iniesta berbagi status dengan sang senior, Xavi Hernandez dengan 32 gelar. Di musim terakhirnya, Lucho tetap mampu membawa Barca berprestasi dan total memiliki sembilan gelar dalam tiga tahun pengabdiannya. Tapi yang menciptakan sejarah bukan cuma Lucho semata, tetapi juga Don Andres Iniesta. Kini koleksi gelar Iniesta masih sejajar dengan Xavi dengan 32 gelar.

Tapi sekarang Andres Iniesta satu inci lebih baik daripada sang senior dengan 33 gelar. Sebagai catatan, tiga di antaranya saja yang berasal dari level internasional, yaitu satu Piala Dunia pada 2010 dan dua Euro pada 2008 dan 2012.

Itu artinya 30 gelar lain didapatkan Andres Iniesta dari pertarungannya di level klub bersama Barcelona. Khusus Copa del Rey, ini adalah gelar kelima Iniesta. Selain itu Andres Iniesta juga sudah memenangkan gelar La Liga delapan kali dan menikmati empat medali Liga Champions.

Baca Juga: Sosok Francesco Totti Pensiun Banjir Air Mata Perpisahan

Selain itu, Andres Iniesta juga memperoleh tujuh Supercopa de Espana, tiga Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antar Klub. Rentetan prestasi yang didapatkan Don Andres selama 12 tahun ini, juga tidak terlepas dari keberadaannya dalam generasi emas Barca. Yang disebut sebagai yang terbaik dalam 20 hingga 30 tahun terakhir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply