Cristiano Ronaldo Singkirkan Lionel Messi Top Skor Liga Champion 2017

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Gianluigi Buffon di usianya yang sudah 39 tahun untuk ketiga kalinya gagal mendapatkan mahkota trofi Liga Champion. Di depan Real Madrid, sang kiper internasional Italia harus terbobol empat gol kala Juventus menderita kekalahan telak 1-4. Duel Juventus vs Real Madrid di final Liga Champion 2017 bagai terbelah jadi dua bagian.

Di babak pertama, Juventus tampil lebih baik, tetapi skor imbang 1-1. Bianconeri kecolongan oleh gol Cristiano Ronaldo, lalu menyamakan kedudukan dengan tendangan overhead Mario Mandzukic. Cristiano Ronaldo resmi menyandang gelar top skor Liga Champion 2017. Tambahan dua gol yang dicetaknya ke gawang Juventus dalam laga final pada Minggu 4 Juni 2017 memastikan CR7 total mencetak 12 gol.

Jumlah yang cukup untuk menyingkirkan sang rival abadi Lionel Messi (Barcelona) dengan perbedaan satu gol. Hingga menjelang final Liga Champions tahun ini, Lionel Messi adalah penyandang status top skor. Meskipun timnya terhenti di perempat final, Si Nomor 10 Barcelona tersebut mencetak 11 gol.

Namun Messi nyatanya tetap tidak bisa mendapatkan gelar tersebut untuk melengkapi gelar pichichci di Liga Spanyol. Pasalnya, ada Cristiano Ronaldo yang dalam lima laga terakhir di Liga Champions mampu mencetak 10 gol.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Juara Ganda Putri Hasil Thailand Open 2017

Perjalanan Cristiano Ronaldo di Liga Champions musim ini memang unik. Bahkan sampai babak 16 besar, koleksi golnya masih di angka 2 saja. Sangat jauh tertinggal dari Messi yang jumlah golnya saat itu sudah 11 gol. Namun segalanya berubah drastis di perempat final, kala Messi mandul begitu Barcelona digebuk Juventus dengan agregat 3-0. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply