Foto Profil Cheick Tiote Eks Gelandang Newcastle Meninggal Kolaps Saat Latihan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepakbola. Cheick Tiote, mantan pemain Newcastle United yang kini bermain di China, meninggal dunia usai kolaps saat latihan. Cheick Tiote baru meninggalkan Newcastle pada Februari 2017 untuk bergabung ke klub divisi satu Liga China Beijing Enterprises.

Cheick Tiote, pemain 30 tahun itu baru bermain 11 kali, sampai kemudian kabar duka datang dari agennya, Emmanuele Palladino. Cheick Tiote memulai karier profesionalnya di Liga Belgia bersama Anderlecht. Gelandang asal Pantai Gading itu kemudian sempat bermain di Liga Belanda bersama Roda JC dan Twente, hingga kemudian direkrut Newcastle pada 2010.

Cheick Tiote sempat menjadi sosok penting di lini tengah Newcastle dalam beberapa musim kiprah The Magpies di Premier League. Saat Newcastle terdegradasi di musim lalu, Cheick Tiote ikut dengan tim sampai kemudian ditransfer ke Beijing Enterprises awal tahun ini.

Newcastle sendiri sudah mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Cheick Tiote lewat Twitter. Eks gelandang Newcastle United asal Pantai Gading, Cheick Tiote meninggal dunia dalam usia 30 tahun pada hari Senin 5 Juni 2017. Staf medis tim asal China itu lantas melarikan Tiote ke rumah sakit, tempat di mana sang pemain dinyatakan wafat.

Baca Juga: Video Cristianinho Cetak Gol Pertama Putra CR7 di Santiago Bernabeu

Kabar meninggalnya Tiote sudah dikonfirmasi Emanuele Palladino selaku agen. Namun, dia enggan berkomentar banyak demi menghargai privasi keluarga pemain. Cheick Tiote memiliki masa lalu sangat erat dengan Newcastle. Total tujuh tahun dihabiskan Cheick Tiote bersama tim beralias The Magpies sebelum pindah ke China pada Februari 2017. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply