Persela Lamongan Menang dan Tembus Peringkat Kedua Hasil Liga 1 2017

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Persela Lamongan mengalahkan Persegres Gresik United 2-0 di kandang lawan Stadion Tri Dharma, Gresik pada hari Senin 5 Juni 2017. Gol kemenangan Persela dicetak Ivan Carlos pada menit ke-19 dan 46. Bomber asal Brasil kini tercatat di jajaran atas pencetak gol Liga 1 2017 dengan koleksi lima gol.

Sebelumnya Persela Lamongan, tim asuhan Herry Kiswanto sempat menggasak tiga tim elite, Sriwijaya FC (2-1), Arema FC (4-0) serta Persija Jakarta (1-0). Walau bertindak sebagai tim tamu, Persela bermain agresif. Mereka mengimbangi permainan ofensif Persegres Gresik United. Tampil dengan pola tradisional 4-4-2, Persela Lamongan bermain dalam tempo tinggi menghadang permainan ofensif 4-3-3, Persegres.

Hasilnya positif. Persela Lamongan tidak pernah dihitung pengamat bakal berbicara banyak di pentas Liga 1 2017. Namun, rentetan hasil bagus yang dicapai pasukan Laskar jaka Tingkir memberi sinyal kalau Persela tidak boleh dipandang remeh.

Pada babak kedua Persegres mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, Persela yang sudah unggul dua gol memasang pertahanan berlapis yang sulit ditembus. Masuknya dua penyerang sayap Kushedya Yudo dan Al Maruf plus ditambah gelandang serang matang pengalaman, Agus Indra tak terlalu berefek.

Baca Juga: Foto Profil Cheick Tiote Eks Gelandang Newcastle Meninggal Kolaps Saat Latihan

Pola serangan Persegres yang terkesan monoton, terlalu banyak mengandalkan umpan jarak jauh amat mudah dimentahkan bek-bek kubu tamu. Kekalahan Persegres Gresik United dari sesama klub Jatim, Persela kian membenamkan posisi mereka di jajaran papan bawah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply