Hasil Skor Indonesia vs Kamboja 2-0 Rekor Timnas Nyaris Sempurna

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Irfan Bachdim sempat diandalkan menjadi ujung tombak Indonesia pada Piala AFF 2016. Sayang, sehari menjelang keberangkatan ke Filipina, Irfan Bachdim mengalami cedera pada sesi latihan. Irfan Bachdim absen membela Indonesia pada ajang tersebut. Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Kamboja, Kamis 8 Juni 2017 di Phom Penh akan menjadi momen spesial bagi Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim merasa bahagia kembali memperkuat skuat Garuda. Irfan Bachdim mengakui, ia akan mendapat pengalaman baru karena bertanding dengan para juniornya. Laga melawan Kamboja menjadi bagian dari persiapan Indonesia menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games 2017. Pelatih Luis Milla menyertakan pemain senior untuk menjadi penyeimbang karena uji coba ini masuk dalam kalender FIFA.

Setelah menghadapi Kamboja, Timnas Indonesia akan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni 2017. Timnas Indonesia memiliki rekor yang hampir sempurna menghadapi Kamboja. Sejak kali pertama kedua tim bertemu pada 1995, Indonesia hampir selalu meraih kemenangan atas tim berjuluk Kouprey Blue itu.

Total Indonesia sudah mencetak 69 gol ke gawang Kamboja dari 14 pertemuan. Sedangkan gawang Indonesia baru dibobol enam kali oleh Kamboja. Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 pada paruh pertama laga uji coba internasional melawan tuan rumah Kamboja, Kamis 8 Mei 2017 di Phnom Penh Olympic Stadium.

Baca Juga: Foto Profil Sofia Boutella Karakter Ahmanet Di Film The Mummy 2017

Gol Tim Merah-Putih dicetak Irfan Bachdim pada menit 25. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, pemain blasteran Belanda-Indonesia tersebut mencuri bola untuk kemudian dengan tenang melakukan shooting pelan yang tak bisa ditahan oleh kiper, Sou Yaty. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply