Ini Alasan Lionel Messi Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Awalnya, perbandingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo begitu jauh berbeda dalam urusan Ballon d’Or. Messi sempat unggul telak 4-1 pada tahun 2012, menyusul empat kemenangan beruntunnya di ajang pemain terbaik dunia tersebut. Namun kemudian, Cristiano Ronaldo mampu memperpendek jarak jadi 4-3.

Messi kemudian menambah satu gelar lagi pada tahun 2015 sehingga perbedaan Ballon d’Or mereka jadi 5:3. Tapi tahun lalu Cristiano Ronaldo kembali jadi pemenang Ballon d’Or sehingga kedudukan 5:4. Dan tahun ini sang pemain depan Real Madrid adalah favorit utama pemenang Ballon d’Or 2017.

Dengan demikian, Ronaldo bakal tercatat dalam sejarah, mampu menyamai catatan Messi sebagai pemain yang mampu menyandang lima gelar Ballon d’Or. Terkait hal ini, Lionel Messi mengakui, dirinya sama sekali tidak merasa bersaing dengan Cristiano Ronaldo.

Messi menyebut, persaingan antara dirinya dan CR7 hanyalah rekayasa media. Yang terjadi sebenarnya adalah, dirinya ingin bermain yang terbaik untuk Barcelona setiap tahunnya, begitu pula dengan Ronaldo untuk Real Madrid. Lionel Messi menyebut, CR7 adalah salah satu pemain terbaik dunia.

Baca Juga: Hasil Skor Indonesia vs Kamboja 2-0 Rekor Timnas Nyaris Sempurna

Keberhasilan Cristiano Ronaldo memberikan gelar Liga Spanyol dan mempertahankan trofi Liga Champion untuk Real Madrid, disebut oleh Messi sebagai perwujudan sosok bintang internasional Portugal tersebut yang serba fenomenal. Khusus Cristiano Ronaldo, Messi memujinya dengan menyebut bintang Real Madrid ini sebagai salah satu yang terbaik di planet bumi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply