Hasil Timnas U-16 Menang Telak Atas Singapura 4-0

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Timnas Indonesia U-16 sukses bertempur melawan Singapura U-16 dalam laga uji coba, Kamis 8 Juni 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Menghadapi tim Indonesia, Singapura sudah menjalankan persiapan matang. Uji coba ini merupakan partai internasional kedua yang dilakoni skuat besutan Fachri Husaini setelah sebelumnya menghadapi Filipina di Sleman.

Fachri berharap para pemainnya tampil percaya diri. Pada laga melawan Singapura, pemain Indonesia yang beragama Islam tetap menjalankan ibadah puasa. Pada dua uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menang 4-0 atas Filipina. Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia melanjutkan tren positif dengan kemenangan 4-0 atas Singapura pada partai uji coba.

Banyak peluang yang berhasil didapat oleh tim Indonesia sejak menit awal. Namun, Indonesia hanya mampu unggul 1-0 pada babak pertama. Baru pada babak kedua, kerja sama tim dan ketajaman lini serang Indonesia meningkat. Ada begitu banyak peluang yang didapat, begitu juga dengan gol. Indonesia berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-48 melalui Sukra Yatul Fajra.

Pada menit ke-57, Indonesia mampu memperbesar keunggulan melalui eksekusi penalti Fadilah Nur Rahman. Pesta gol Garuda Muda ditutup oleh sontekan Yadi Mulyadi pada menit ke-74. Kemenangan ini melanjutkan tren gemilang yang dimiliki timnas U-16. Skor 4-0 seakan mempertegas ketajaman mereka yang juga mampu meraih kemenangan dengan skor sama saat menjamu Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga: Ini Alasan Lionel Messi Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Dua kemenangan besar ini tentu bagus bagi mental bertanding para pemain Indonesia yang bersiap tampil di Piala AFF U-16 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2018. Pada Piala AFF U-16, Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Australia, Laos, dan Singapura. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply