Golden State Warriors Juara NBA Usai Menang di Gim Ke-5

0
G CumaBerita.com, Jakarta. Setelah sebelumnya menang telak pada dua gim pertama Golden State Warriors berhasil menang dramatis atas Cleveland Cavaliers pada gim ketiga final NBA 2017, Rabu 7 Juni 2017 malam waktu setempat. Dalam pertandingan yang berlangsung di Quicken Loans Arena tersebut Warriors menang dengan skor 118-113.

Berbeda dengan dua gim sebelumnya di mana Warriors begitu mendominasi perolehan skor, pada pertandingan kali ini pertarungan sengit tersaji. Saling kejar mengejar angka dengan rapat terjadi antara kedua tim sejak kuarter pertama hingga kuarter keempat.

Pertandingan ini pun menjadi panas karena pelanggaran demi pelanggaran yang beberapa kali sempat menimbulkan keributan antara pemain dari kedua tim. Dalam lima kali pertemuan itu, Warriors menang 4-1 atas Cleveland. Kemenangan sekaligus kepastian gelar juara Warriors didapat berkat kontribusi besar Kevin Durant. Small forward Warriors itu menjadi penyumbang poin terbanyak yaitu 39 poin.

Sedangkan penyumbang poin terbanyak kedua ada pada poin guard Warriors Stephen Curry yang menghasilkan 34 poin untuk kemenangan timnya. Sementara di kubu Cavaliers, LeBron James menjadi penyumbang poin terbanyak yakni 41 poin. Namun hal itu tak bisa mendongkrak perolehan poin tim tersebut.
Warriors sempat tertinggal 33-37 dari Cavaliers pada quarter pertama.

Baca Juga: Lewis Hamilton Juara F1 2017 GP Kanada Mercedes Dominan

Namun, quarter kedua menjadi milik Warriors dan unggul 60-74. Tertinggal 60-74 pada quarter kedua, Cavaliers mencoba bangkit dan sempat memperkecil ketinggalan jadi 93-98 pada quarter ketiga. Namun penampilan seru Durant pada quarter keempat membuat perolehan poin Warriors terus melesat dan menutup pertandingan itu dengan skor 122-110. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply