Harga Neymar Pemain Paling Bernilai di Eropa Rp 3,1 Triliun

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Nama Neymar dinobatkan oleh CIES sebagai pemain paling bernilai di Eropa. Jika ada klub yang berani menawar Neymar maka klub tersebut harus membayar 185 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,1 Triliun. Uniknya, Cristiano Ronaldo yang memberikan gelar La Liga dan Liga Champions untuk Real Madrid malah cuma dihargai 99 juta poundsterling.

Penelitian yang dilakukan CIES tentang siapa pemain paling berharga di lima liga elite Eropa, bukan hanya didasarkan pada performa, tetapi juga klub yang memilikinya saat ini, status internasional, kontrak tersisa, usia, posisi, dan kemampuan meraup pasar.

Atas dasar inilah, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selama ini dijuluki pemain terbaik dunia era ini, tidak masuk dalam tiga besar. Pasalnya, keduanya sudah melewati batas usia ideal. Dan atas dasar itu pula, Dele Alli dan Harry Kane, dua pemain yang berasal dari Liga Inggris, bisa duduk di posisi yang sangat tinggi.

Pasalnya, Premier League adalah kompetisi dengan bayaran paling mahal di dunia. Namun uniknya, meski Dele Alli dihargai sebesar 137 juta pounds dan Harry Kane cuma berbeda 2 juta pounds di bawahnya. Dua nama ini tetap tidak mampu menyaingi Neymar yang ada di urutan pertama.

Baca Juga: Daftar PR Timnas Indonesia Setelah Gagal Kalahkan Puerto Rico

Bagaimanapun, Neymar yang dilabeli sebagai pewaris tahta Lionel Messi di Barcelona, unggul dalam semua kriteria CIES. Wajar jika selisihnya dari Dele Alli mencapai 48 juta pounds. Antoine Griezmann, penyerang Atletico Madrid yang sempat diincar oleh Manchester United dengan angka transfer 150 juta Euro, oleh CIES diletakkan di urutan kelima. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply