Pasangan Tontowi / Liliyana Berhasil Menjuarai Indonesia Open 2017

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Laga Indonesia Open 2017 memasuki pertarungan puncak pada hari Minggu 18 Juni 2017. Tuan rumah hanya menyisakan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Liliyana mencoba merebut gelar pertama Indonesia Open dengan mengalahkan Zheng Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu sebelumnya pernah berpeluang melakukannya pada 2011 dan 2012.

Pada 2011, Tontowi/Liliyana dikalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok. Setahun kemudian, giliran pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam yang mengagalkan mereka. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berusaha memecahkan kebuntuan tuan rumah Indonesia akan gelar juara di BCA Indonesia Open SSP sejak 2013.

Tontowi/Liliyana berhadapan dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok). Di semi final Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan baru dari Malaysia, Chan Peng Soon/ Peck Yen Wei, dengan skor 21-13, 21-14. Sementara pasangan China berhasil tampil di partai puncak setelah menundukkan rekan senegara, Liu Yuchen/Tang Jinhua dengan skor 21-10, 21-23, dan 21-16.

Pasangan asal China ini masih baru dan muda usia. Chen Qingchen sendiri cukup populer di kalangan peminat bulu tangkis di JCC yang menjulukinya sebagai Dora, karena model rambutnya yang mirip tokoh kartun tersebut. Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya berhasil menjuarai Indonesia Open 2017.

Baca Juga: Tampilan Google Doodle Rayakan Musim Mudik 2017

Keduanya menekuk unggulan pertama asal Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen dalam laga final di Jakarta Convention Center, Ahad, 18 Juni 2017.  Tontowi/Liliyana, juara Olimpiade 2016 yang menjadi unggulan keenam, menang dengan skor 22-20, 21-15 setelah melewati pertandingan selama 45 menit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply