Manny Pacquiao Kalah Angka Mutlak Dari Jeff Horn Hasil Tinju Dunia 2017

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Tampil di Suncorp Stadium dalam event tinju terbesar dalam sejarah Australia, PacMan harus melepaskan gelar WBO kelas welter setelah juri memberi penilaian 117-111, 115-113, 115-113 untuk Horn. Hasil tinju dunia 2017 pada hari Minggu 2 juli 2017 menciptakan kejutan besar kala Manny Pacquiao kalah angka mutlak dari Jeff Horn.

Ini menjadi titik mengecewakan bagi Pacquiao yang sempat berharap duel ini menjadi tiketnya untuk bertarung melawan Floyd Mayweather Jr. Hampir semua orang memperkirakan, Manny Pacquiao bakal menundukkan Jeff Horn. Meski kontroversial, Pacquiao harus menelan kekalahan keempat dalam sembilan pertarungan terakhirnya di atas ring yang bisa menandakan karier petinju 38 tahun ini mendekati akhir.

Di ronde pertama, Jeff Horn lebih menguasai keadaan. Tetapi kematangan Pacquiao membuatnya bisa membalas kontan dengan dominasi dalam dua ronde berikutnya. Termasuk ketika hook kanan dan kirinya bersarang telak pada sang lawan.

Darah sempat mengucur dari daerah bawah kanan Horn menjelang ronde keempat. Insiden benturan kepala antara kedua petinju tidak terelakkan. Selanjutnya, Pacquiao tampak sangat meyakinkan dengan gaya menyerangnya. Di ronde kesembilan, bagian kanan wajah Horn terluka oleh serangan PacMan, yang membuat sang petinju Australia nyaris saja kalah.

Baca Juga: Daftar Nama Korban Heli Basarnas Jatuh di Temanggung

Di sisa duel hingga ronde 12, Pacquiao tampak dominan, tetapi Horn dinilai lebih mengancam daripada lawannya. Pada akhirnya, juri yang berbicara. Manny Pacquiao gagal meraih kemenangan ke-60-nya. Bahkan secara keseluruhan kini mengoleksi kekalahan ketujuh, sehingga rekornya jadi 59 menang, 7 tumbang, dan 2 seri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply