Profil Alvaro Morata Jadi Pemain Spanyol Termahal Kalahkan Rekor Fernando Torres

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Alvaro Morata sempat digosipkan bakal bergabung ke Manchester United. Kala isu tersebut memudar, Alvaro Morata dihubungkan dengan AC Milan yang sedang berbenah. Tetapi ternyata keberadaan Antonio Conte sudah cukup untuk meyakinkan Alvaro Morata ke Chelsea.

Alvaro Morata telah sepakat hijrah dari Real Madrid untuk merapat ke Chelsea dengan nilai transfer 80 juta euro (1,22 triliun). Alvaro Morata kini menjadi pesepak bola Spanyol termahal sepanjang sejarah. Saat ini Alvaro Morata sedang menuju London untuk mengurus proses kepindahannya dari Real Madrid. Jika segala hal berjalan sesuai rencana, Alvaro Morata akan menjadi rekrutan ketiga Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017.

Media Eropa memberitakan Alvaro Morata akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, dan menerima gaji sekitar 155.000 pound sterling (Rp 2,69 miliar) per pekan dari manajemen Chelsea. Alvaro Morata akan menjadi salah satu pesepak bola elite di tanah Eropa.

Selain sebagai pemain Spanyol dengan nilai transfer tertinggi, melampaui Fernando Torres dan Gaizka Mendieta. Alvaro Morata juga akan menyandang status sebagai pesepak bola termahal yang hengkang dari tanah Matador. Selain itu, Alvaro Morata masuk ke dalam 10 pesepak bola termahal di dunia saat ini.

Baca Juga: Alasan Alvaro Morata Tinggalkan Real Madrid ke Chelsea!

Sang pemain menempati urutan kedelapan, berada di belakang Luis Suarez, Romelu Lukaku, Neymar, Gonzalo Higuan, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Paul Pogba. Chelsea rela mengucurkan dana besar karena menganggap Alvaro Morata memiliki prospek cerah. Pada musim 2016-2017, Morata tampil dalam 43 pertandingan dan mencetak 20 gol untuk Real Madrid di berbagai ajang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply