Akhirnya Neymar Harus Pergi Dari Barcelona Dengan Harga Transfer Rp 3,5 triliun

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Harga transfer Neymar ke Paris Saint-Germain sangata gantastis, sekitar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun. Neymar berpeluang memecahkan rekor transfer saat hijrah dari Barcelona ke PSG. Angkanya jauh melebihi nominal pembelian Paul Pogba musim lalu.

Pogba memecahkan rekor transfer ketika diboyong Manchester United dari Juventus pada musim 2016/2017. Gelandang asal Prancis itu ditebus 105 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Harga Neymar lebih dari dua kali lipat dari Pogba. Menurut Mourinho, dengan kualitas yang dimiliki Neymar, harga Rp 3,5 triliun itu disebutnya wajar.

Sebelumnya Neymar jadi bahan pembicaraan hangat suporter Barcelona. Sayangnya yang dibicarakan para cules, bukan hal-hal positif dari penyerang asal Brasil. Alih-alih membicarakan gol Neymar ke gawang Manchester United di ajang International Champions Cup, banyak cules justru mencibirnya.

Mereka marah karena Neymar diisukan tengah bersiap hengkang dari Camp Nou, markas Barcelona. Bahkan, ada sekelompok suporter Barcelona yang khusus membuat pamflet bertuliskan Neymar sebagai tentara bayaran. Mereka memberikan julukan baru untuk Neymar, Pengkhinat. Kabar bakal hengkangnya Neymar memang terus mengemuka.

Baca Juga: Garuda Indonesia Online Travel Fair 2017 Banyak Tiket Murah

Klub kaya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) disebut bakal menjadi pelabuhan baru pemain kelahiran 5 Februari 1992 itu. PSG dikabarkan berani membayar klausul pelepasan Neymar di Barcelona, sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 trilliun. Tak pelak, jika transfer ini terlaksana, Neymar akan menjadi pemain termahal di dunia. CumaBerita.com, Jakarta.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply