Sanksi Lima Laga Cristiano Ronaldo Pasca Dorong Wasit Di El Clasico

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Cristiano Ronaldo melakukan cameo dramatis di Camp Nou pada Senin 14 Agustus 2017. Cristiano Ronaldo datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol kedua Real Madrid di menit 80. Pasca gol tersebut, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi berlebihan dengan melepaskan jersey. Hal yang membuatnya terkena kartu kuning.

Cristiano Ronaldo dikenai sanksi larangan bertanding untuk lima pertandingan setelah diusir dari lapangan dan mendorong wasit saat Real Madrid menumpas tuan rumah Barcelona 1-3 di leg pertama Piala Super Spanyol 2017. Sanksi ini bukan cuma membuat Cristiano Ronaldo absen di leg kedua, tetapi juga tak bisa tampil dalam empat laga awal Los Blancos.

Meski hanya dua menit, Cristiano Ronaldo dianggap wasit melakukan diving saat bersinggungan dengan Samuel Umtiti. Karena sudah terkena kartu kuning sebelumnya, Cristiano Ronaldo menerima perintah keluar. Hal inilah yang membuat sang bintang internasional Portugal geram. Cristiano Ronaldo mendorong wasit Ricardo de Burgos dengan penuh emosi sebelum meninggalkan lapangan.

Cristiano Ronaldo bisa saja diskors untuk maksimal 12 pertandingan, jika mengaju pada hukuman maksimal seseorang yang terbukti menyerang pengadil lapangan. Namun Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah memilih untuk memberikan keringanan hanya berupa larangan lima pertandingan. RFEF juga telah mendenda Cristiano Ronaldo € 3850 dan klubnya total € 1750.

Baca Juga: Foto Profil A Ju Guru SMP Pengirim Chat Porno Ke Siswi

Ronaldo dan Real Madrid memiliki waktu 10 hari untuk mengajukan banding atas sanksi tersebut. Jika sanksi tersebut bertahan, Cristiano Ronaldo akan absen di leg kedua Supercopa de Espana pada 17 Agustus mendatang, disusul pertandingan Liga Spanyol melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply