Cristiano Ronaldo Tetap Kena Sanksi Absen Lima Laga Banding Ditolak!

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Normalnya, kartu merah yang terjadi karena dua kartu kuning hanya bermakna hukuman satu laga. Namun, setelah diusir wasit, Cristiano Ronaldo malah mendorong Ricaro de Burgos. Hal inilah yang membuat dirinya terkena sanksi tambahan empat laga oleh RFEF, mengingat tindakan Cristiano Ronaldo tergolong menyerang wasit.

Aslinya, berdasarkan peraturan Cristiano Ronaldo bisa saja diskors untuk maksimal 12 pertandingan. Namun, ternyata RFEF memberikan keringanan dengan hanya lima laga. Cuma tentu saja Real Madrid dan Ronaldo tidak puas dengan hukuman ini. Malahan mereka menilai RFEF berlebihan. Pelatih Zinedine Zidane yang biasanya diam menuding ada yang aneh dari hukuman spesial untuk Cristiano Ronaldo itu.

Banding Real Madrid atas kartu merah dan hukuman tambahan Cristiano Ronaldo resmi ditolak oleh RFEF. Dengan demikian Cristiano Ronaldo, sang bintang internasional Portugal tetap terkena sanksi absen lima laga beruntun.

Cristiano Ronaldo sudah menyelesaikan hukuman satu laga di leg kedua Piala Super Spanyol 2017, tetapi masih bakal melanjutkan hukuman dengan absen dalam empat pertandingan pembukaan Liga Spanyol musim ini. Cristiano Ronaldo harus duduk di bangku penonton dalam lima laga awal Los Blancos di semua kompetisi yang dipayungi RFEF.

Baca Juga: Video Skor Timnas Indonesia Vs Filipina 3-0 SEA Games 2017

Setelah tidak bisa bertanding saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-0 di leg kedua Piala Super Spanyol 2017, Cristiano Ronaldo masih bakal absen dalam empat laga beruntun lagi, yaitu laga tandang melawan Deportivo La Coruna, kemudian laga kandang di Santiago Bernabeu kontra Valencia dan Levante, plus lawatan ke Anoeta, markas Real Sociedad. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply