Tantangan Timnas Indonesia Vs Vietnam Punya 7 Pemain Jebolan Akademi Arsenal

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Malam ini Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan Grup B di Stadion Selayang Municipal Council pukul 19.45 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung di SCTV dan TVRI. Pertandingan fase grup cabang sepak bola SEA Games 2017 akan menjadi atensi utama penggemar sepak bola.

Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, Selasa 22 Agustus 2017. Indonesia akan tampil tanpa Evan Dimas pada laga tersebut. Namun, tim pelatih mengaku sudah memiliki pengganti sepadan untuk mengantisipasi kehilangan sang pengatur serangan. Evan Dimas dan Ricky Fajrin menjadi pemain yang paling menonjol dalam hal distribusi. Hanya Timnas perlu mewaspadai melihat statistik pertandingan Vietnam.

Vietnam membukukan rapor tersebut saat menang 4-0 atas Filipina dan Timor Leste. Vietnam saat ini jadi salah satu tim yang tampil impresif di SEA Games Kuala Lumpur. Hal itu tak lepas dari andil beberapa pemain didikan akademi Arsenal di Vietnam. Hoang Anh Gia Lai (HAGL) adalah klub di divisi teratas Liga Vietnam yang menjalin kerjasama dengan Arsenal.

Harapan Vietnam dalam kerjasama ini untuk meningkatkan pelatihan sepakbola di usia muda secara sistematis. Mereka juga berharap nantinya para pemain asal Vietnam bisa terbang ke Inggris dan memperkuat Arenal. Namun, hasil kerjasama kedua klub itu cuma berlangsung selama sepuluh tahun.

Baca Juga: Video Sepak Takraw Putri Indonesia Mundur Karena Harga Diri Bangsa

Pada awal Juli 2017 HAGL memutuskan untuk menghentikan kerjasama dengan Arsenal. Alasannya karena ketidakmampuan pemain Vietnam menembus skuat utama The Gunners di berbagai level. Tujuh pemain dari HAGL-Arsenal JMG Football Academy itu sampai saat ini masih terus bersama-sama. Mereka kembali menunjukkan kehebatannya di ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply