Tontowi dan Liliyana Juara Ganda Campuran Hasil Final BWC 2017

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Duel ketat sudah terjadi sejak awal, dengan skor berimbang mulai dari 1-1 hingga 6-6 antara Tontowi/Liliyana dan Zheng/ Chen. Zheng/ Chen kemudian meluas dengan keunggulan 6-9. Namun ini bisa disamai oleh Tontowi dan Liliyana dalam kedudukan 10-10. Cuma sampai di sana, perlawanan ganda Indonesia di gim pertama mulai surut.

Mereka tertinggal 11-14, bahkan melebar lagi jadi 12-17. Sempat memaksakan hasil, tetapi pada akhirnya kekalahan 15-21 tidak terelakkan lagi. Mulai ada kekhawatiran Tontowi dan Liliyana menyusul pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro yang rontok ketika bermain di partai puncak. Namun Tontowi dan Liliyana membuktikan kapasitas mereka. Di gim kedua pertarungan sengit kembali terjadi.

Bahkan saling berbalas serangan terjadi sejak awal hingga kedudukan 7-7. Cuma, setelah itu giliran Tontowi dan Liliyana yang bangkit menggapai momentum. Mereka unggul 10-7, 13-9 dan terus melaju lagi. Final BWC 2017 digelar pada Minggu 27 Agustus 2017 di Glasgow, Skotlandia memastikan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir juara ganda campuran.

Di partai puncak, secara dramatis, pasangan Indonesia menumbangkan duo China Zheng Siwei/Chen Qingchen dalam pertarungan tiga gim. Sempat kalah 15-21 di gim pertama, Tontowi/ Liliyana berbalik unggul berkat kemenangan 21-16 dan 21-15 di dua gim berikutnya.

Baca Juga: Video Moment Kemenangan Fitri Tamara Banyuwangi Juara Bintang Pantura 4 2017

Sejarah kembali terulang dengan penampilan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menjadi juara Badminton World Championship seperti yang pernah terjadi padae tahun 2013. Ini juga membuat Indonesia selalu berhasil meraih minimal satu gelar di BWC sejak 2013 lalu, kecuali pada tahun 2014. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply