Video Skor Indonesia Vs Filipina 9-0 Hasil Piala AFF U-18 2017 Fantastis!

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Timnas U-19 Indonesia menghadapi Filipina pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Pertandingan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar pada Kamis 7 Sseptember 2017 malam WIB. Ini akan menjadi laga kedua bagi pasukan Indra Sjafri. Mereka menatap laga ini bermodalkan hasil positif setelah menang 2-1 atas tuan rumah Myanmar pada pertandingan perdana.

Melihat catatan statistik, Filipina tidak terlalu digdaya dalam event ini. Mereka memiliki catatan yang kurang baik dalam gelaran kompetisi dua tahunan antarnegara Asia Tenggara tersebut. Satu-satunya kemenangan Filipina dalam ajang AFF U-18 dicatatkan pada tahun 2015. Pada pertandingan di Grup A, Filipina menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 2-1 melalui brace alias dua gol Mathew Custodio.

Pada gelaran AFF U-18 2013 di Indonesia, Filipina bahkan menelan empat kekalahan dan tersungkur di dasar klasemen Grup A.  Tim nasional U-19 Indonesia tampil fantastis saat melawan Filipina pada pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna. Garuda Nusantara membantai Filipina dengan skor 9-0. Timnas U-19 Indonesia memang bermain nyaris tanpa cela. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 75 persen.

Secara keseluruhan, pasukan Garuda Nusantara melepaskan 608 operan sukses dari 674 upaya. Artinya, 90 persen operan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mengarah tepat sasaran. Catatan ini merupakan sebuah peningkatan bagi Timnas U-19 Indonesia dibandingkan pertandingan pertama saat menaklukkan Myanmar 2-1.

Baca Juga: Foto Pilot Selfie Ekstrem di Luar Jendela Pesawat Bikin Heboh

Kala itu, jumlah operan sukses Garuda Nusantara adalah 502 dari 574 percobaan. Angka 87 persen operan tepat sasaran muncul pada akhir partai. Uniknya, kelihaian dalam mengoper bola itu dikuasai dengan sangat baik oleh satu pemain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply