Thailand Juara Egy Maulana Vikri Top Scorer Piala AFF U-18 2017

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Akhirnya Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulanThailand dalam drama adu penalti pada partai semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat 15 September 2017. Bermain imbang 0-0 pada waktu normal, secara keseluruhan, Indonesia kalah 2-3 dalam drama adu penalti. Pada laga ini, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama.

Hal itu terjadi karena Saddil Ramdani mendapat kartu merah setelah terlibat insiden dengan menyikut pemain Thailand. Atas hasil ini, Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF U-18. Pada awal laga, kedua tim mencoba untuk membangun serangan dan meraih penguasaan bola. Pada menit kedua, Indonesia mendapat peluang via Rafli Mursalim.

Thailand mencoba melakukan tekanan. Pasukan Indra Sjafri kembali mendapat peluang emas pada menit ke-24. Bermula dari serangan balik, Egy berhasil menguasai dan membawa bola hampir dari setengah lapangan. Dia berhasil mengecoh bek Thailand, tetapi tendangannya masih bisa diblok kiper lawan.

Peluang Thailand lewat bola mati atau tendangan bebas pun kerap membahayakan Indonesia. Beruntung, Yuthapichai gagal menyambut bola dari tendangan bebas di muka gawang Aqil. Hasil ini membuat Egy Maulana Vikri aman sebagai top scorer turnamen setelah pemain Thailand maupun Malaysia gagal mengejar jumlah perolehan gol bintang Indonesia itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-16

Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia memastikan diri sebagai peraih peringkat ketiga pada Piala AFF U-18 2017 setelah menang atas Myanmar dengan skor 7-1. Egy Maulana berhasil mencetak dua gol pada pertandingan tersebut sekaligus memastikan dia sebagai top scorer Piala AFF U-18 dengan torehan total delapan gol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply