Babak Pertama Timnas U-19 Unggul 3-0 Indonesia Vs Myanmar

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Mengungguli bek Myanmar, Egy Maulana Vikri yang pada laga ini menjadi kapten tim memberi umpan datar ke tengah yang berhasil disambut dengan baik oleh Rafli. Timnas U-19 Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas tuan rumah Myanmar pada babak pertama perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu 17 September 2017.

Gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-13, Witan Sulaeman pada menit ke-27, dan Egy Maulana Vikri. Tendangan Rafli berhasil menembus gawang Myanmar dan Garuda Nusantara unggul 1-0. Tertinggal, Myanmar coba terus menekan pertahanan Indonesia. Kiper Indonesia, Aqil beberapa kali berhasil mengantisipasi arah bola yang mengarah ke gawangnya.

Penyerang tuan rumah, Win Naing Tun melakukan akselerasi tetapi Nurhidayat berhasil melakukan blok. Indonesia melakukan serangan balik di tengah serangan Myanmar. Pada menit ke-27, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan.

Bermula dari umpan terobosan Asnawi Mangkualam, Witan berhasil menguasai bola hingga tinggal berhadapan dengan kiper. Tendangan datar kaki kanan Witan mengecoh kiper dan masuk ke gawang lawan. Skor berubah 2-0 untuk Indonesia. Garuda Nusantara kembali menambah keunggulan pada menit ke-34.

Baca Juga: MU dan Manchester City Teratas Klasemen Liga Inggris

Kerja sama yang cantik antara Rafli, Witan, dan dituntaskan oleh Egy menjadi proses dalam ketiga ini. Menguasai bola, Rafli melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti lawan. Dia kemudian memberi umpan kepada Witan yang mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti lawan. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan 3-0 Indonesia atas Myanmar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply