Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2017 Diumumkan Pada 9 Oktober!

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Jika tahun lalu Cristiano Ronaldo berhak atas Ballon d’Or 2016, siapakah yang akan menyandang gelar nomor satu tahun ini? 30 kandidat pemenang Ballon d’Or 2017 akan diumumkan pada 9 Oktober mendatang. Demikian pengumuman L’Equipe yang akan secara eksklusif akan memberikan detail pantauan khusus untuk ajang ini.

Sejak tahun lalu France Football dan FIFA pecah kongsi terkait penyelenggaraan ajang pemain terbaik dunia. Sebelumnya, penghargaan sempat disatukan dengan nama FIFA Ballon d’Or. Namun, FIFA kemudian menyelenggarakan penghargaan sendiri dengan nama FIFA The Best, yang pemenang pertamanya adalah CR7. FIFA sendiri sudah bergerak cepat untuk penghargaan FIFA The Best tahun ini.

Mereka sudah mengumumkan tiga kandidat utama, yaitu Lionel Messi (Barcelona, Argentina), Cristiano Ronaldo (Real Madrid, Portugal), dan Neymar (Barcelona/PSG, Brazil). Sang pemenang akan diumumkan pada akhir bulan Oktober ini di gala yang akan diadakan di London. Sementara itu, France Footballe juga tetap meneruskan ajang Ballon d’Or, yang tahun lalu juga dikuasai oleh Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Marca, L’Equipe siap merilis daftar 30 kandidat terbaik untuk Ballon d’Or tahun ini sepanjang hari pada Senin, 9 Oktober mendatang. Tepatnya sejak pukul 09.00 CEST. Pengumuman serentak akan dilakukan di semua jejaring media sosial, francefootball.fr, L’Équipe.fr, dan channel’Équipe.

Baca Juga: Bang Napi di Acara Berita Sergap Meninggal Dunia

Kemudian, para pemain yang masuk 15 besar Ballon d’Or akan diumumkan secara live dalam acara televisi L’Equipe, d’Estelle yang dimulai sejak pukul 17:45 WIB, masih pada 9 Oktober tersebut. Barulah, kemudian sehari kemudian pada 10 Oktober, akan ada wawancara khusus dengan pemenang Ballon d’Or. Seperti halnya untuk ajang FIFA The Best 2017, Cristiano Ronaldo disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk pemenang Ballon d’Or tahun ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply