Video Skor Indonesia vs Kamboja 2-0 Laga Ujicoba Timnas U19

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Untuk sementara Tim nasional Indonesia unggul atas Kamboja dengan skor 2-0 pada babak pertama dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Patriot, Rabu 4 Oktober 2017. Gol pertama skuad Garuda diciptakan Lerby Eliandry pada menit ke-31. Penyerang Borneo FC tersebut mencetak gol dengan menanduk bola hasil sepak pojok Febri Hariyadi.

Tiga menit kemudian, giliran Rezaldi Hehanusa yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Lerby tersebut menjadi catatan baru bagi Luis Milla saat timnya tampil dalam laga uji coba internasional. Untuk kali pertama, timnas di bawah kendali Milla bisa mencetak gol dari situasi sepak pojok. Tak hanya itu, timnas juga untuk kali pertama mencetak dua gol pada babak pertama. Sebelumnya, timnas hanya mampu mencetak satu gol pada babak pertama saat melawan Myanmar dan Kamboja.

Laga ini merupakan pertandingan uji coba kelima bagi Milla sejak menangani timnas. Di babak pertama, Indra Sjafri mengandalkan Hanis Saghara dan Egy Maulana Vikri serta Witan Sulaiman untuk mengisi lini depan tim Garuda Nusantara. Namun, permainan yang ditunjukkan Timnas Indonesia U19 masih belum tertata dengan baik, setidaknya hingga menit 15.

Pasalnya, Kamboja meladeni permainan Indonesia dengan militan. Baru pada menit 86, gol pembuka pun tercipta melalui Muhammad Rafli Nursalim yang masuk sebagai pemain pengganti. Striker jebolan Liga Santri Nusantara ini membawa Timnas Indonesia U19 unggul 1-0.

Baca Juga: Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2017 Diumumkan Pada 9 Oktober! 

Gol pertama ini sontak melecut semangat pasukan muda Garuda. Dua menit berselang, Egy Maulana Vikri menunjukkan aksi individu memukau sebelum melesakkan bola ke gawang Kamboja. Skor berubah menjadi 2-0 yang sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan ini. Sebelumnya, Saddil Ramdani gagal mengeksekusi penalti. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply