Foto Tribun Ekstrem Ekaterinburg Arena Stadion Piala Dunia 2018 Rusia!

0
E CumaBerita.com, Jakarta. Saat Rusia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 banyak yang menduga, terjadi permainan terselubung antara Exco FIFA dengan negara tersebut. Apalagi, Rusia dikenal sebagai negara yang kurang aman. Namun kali ini, yang terjadi di Ekaterinburg Arena sama sekali tidak berkaitan dengan keamanan. Ekaterinburg Arena, salah satu stadion Piala Dunia 2018 punya tribun ekstrem yang membuat orang bakal geleng-geleng kepala.

Sejatinya kapasitas Ekaterinburg Arena tidak memenuhi syarat untuk Piala Dunia. Untuk mengakalinya, stadion tersebut dibongkar, dibuatlah tribun ekstrem yang letaknya di luar bangunan stadion. Setiap stadion untuk Piala Dunia harus memiliki kapasitas minimum 35.000 penonton. Dan hal ini adalah masalah besar untuk Ekaterinburg Arena di Yekaterinburg. Pasalnya, stadion tersebut hanya punya kapasitas 27.000 penonton.

Padahal Piala Dunia bakal digelar dalam waktu kurang dari 12 bulan lagi. Tapi sekarang tim konstruksi Ekaterinburg Arena punya cara tersendiri untuk mewujudkan stadion dengan kapasitas sesuai syarat FIFA. Mereka membongkar tribun di belakang gawang, kemudian membangun dua stand tambahan di luar bangunan stadion.

Dengan cara ini, kapasitas penontonpun bisa dibuat ekstra. Jika standar FIFA adalah 35.000 penonton, dengan membuat tribun di luar stadion ini, Ekaterinburg Arena akan memiliki kapasitas hingga 45 ribu orang. Cuma, memang tribun baru ini terlihat ekstrem karena tidak biasanya ada tribun yang berada di luar bangunan stadion.

Baca Juga: Video Skor Indonesia vs Kamboja 2-0 Laga Ujicoba Timnas U19

Belum lagi faktor keamanan dan kenyamanan berada di tribun ekstra tersebut. Meski pastinya Rusia akan mengupayakan semua cara untuk mengatasi hal ini. Solusi menambah tribun seperti ini dianggap efektif oleh Rusia. Pasalnya, setelah Piala Dunia selesai, tribun tersebut akan dibongkar kembali, dan stadion akan dikembalikan sesuai dengan kapasitas semula, 27.000 penonton. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply