Performa Impresif Liverpool Berlanjut di Liga Inggris! Salah Berharap

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Liverpool menang 7-0 atas tim tuan rumah, Maribor pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Ljudski Vrt, Rabu 18 Oktober 2017 dini hari WIB. Kemenangan tersebut adalah yang pertama berhasil diraih Liverpool di Liga Champions musim ini setelah hanya bermain imbang dengan Sevilla (2-2) dan Spartak Moskwa (1-1).

Kemenangan besar ini juga membuat Liverpool berhasil menyodok langsung ke puncak klasemen dengan koleksi lima poin dengan keunggulan produktivitas gol atas Spartak yang juga mengantongi poin sama. Bagi Mohamed Salah, kemenangan ini sangat penting bagi Liverpool setelah hanya mampu meraih hasil imbang di tiga pertandingan terakhir berturut-turut di semua ajang.

Mohamed Salah berharap kemenangan besar ini bisa memberikan efek positif bagi performa mereka, terutama di Liga Inggris. Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi protagonis utama dengan sumbangan masing-masing dua gol.

Buat tim Liverpool kemenangan tersebut menghasilkan dua rekor. Pertama, Liverpool menjadi tim Inggris pertama yang memenangi laga tandang di Eropa dengan selisih tujuh gol sejak November 1993. Catatan serupa sempat ditorehkan Arsenal saat menang atas Standard Liege 24 tahun lalu. Hingga kini, Liverpool dan Arsenal berdiri setara untuk catatan tersebut.

Baca Juga: Sosok Ratu Meta Akui Selingkuh dengan Suami Nafa Urbach

Selain itu, The Reds sekaligus menorehkan rekor kemenangan tandang paling besar di Liga Champions. Sebelumnya, Olympique Marseille menang dengan skor serupa atas MSK Zilina, November 2010. Begitu pula Shakhtar Donestk mengukir catatan serupa pada Oktober 2014. Namun hingga pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018, Liverpool baru mengemas 13 poin dan terdampar di urutan kedelapan klasemen. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply