Foto Profil Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik FIFA 2017

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Mulai 2010, FIFA Player of the Year dan Ballon d’Or digabungnkan. Ronaldo pernah meraih gelar gabungan itu pada 2013 dan 2014. Cristiano Ronaldo resmi meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2017 versi pria untuk kali kedua secara beruntun setelah menuai kesuksesan besar bersama Real Madrid dalam kampanye musim 2016/17.

Superstar asal Portugal tersebut sukses menjadi kampiun La Liga Spanyol dan Liga Champions. Catatan prestasi yang membuatnya unggul atas rivalnya di Barcelona, Lionel Messi dan bintang anyar Paris Saint-Germain, Neymar. Selain sukses bersama klub, Ronaldo juga memiliki catatan mentereng dalam statistik individunya dengan sang pemain berusia 32 tahun mengemas total 42 gol di semua kompetisi.

Kinerja mengesankan tersebut mengantarkan Los Blancos menjadi klub pertama sejak 1992 yang mampu mempertahankan trofi Liga Champions, serta memenangkan persaingan dengan seteru abadi, Barcelona di kancah domestik. Berbicara saat menerima penghargaannya di London Palladium, Selasa 24 Oktober 2017 dini hari WIB, Ronaldo tak ketinggalan untuk memberikan apresiasi kepada Messi dan Neymar yang sudah bersaing dengannya.

Cristiano Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dan Neymar. Bintang Real Madrid dan tim nasional Portugal itu pun sukses mempertahankan gelar The Best FIFA Men’s Player yang diraihnya tahun lalu. Sepanjang 2017, Ronaldo memang menunjukkan performa superior saat membela Real Madrid dan timnas Portugal.

Baca Juga: Ujian Nasional Akan Dibuat Jadi Pertanyaan Esai Di Tahun 2018

Ronaldo sukses membukukan 44 gol dan 11 assist dari 48 pertandingan. Kontribusi tersebut berbuah empat gelar. Tak lupa, kapten timnas Portugal ini bersyukur atas dukungan dari para fan. Bagi Ronaldo, penghargaan FIFA World Player of the Year ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelum dua tahun terakhir, dia pernah meraihnya pada 2008 saat masih berseragam Manchester United. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply