Sosok Iker Casillas Juara Golden Foot 2017 Kalahkan Messi & CR7

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Iker Casillas Fernandez adalah seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai penjaga gawang asal Spanyol. Iker Casillas adalah kiper F.C. Porto dan timnas Spanyol. Iker Casillas juga menjabat sebagai kapten timnas Spanyol. Iker Casillas memulai kariernya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun.

Iker Casillas juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup dan Kejuaraan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Iker Casillas, legenda Real Madrid yang sekarang bermain di Porto sukses menjadi juara Golden Foot 2017. Tidak tanggung-tanggung, kiper berusia 36 tahun itu mengalahkan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bahkan juga Andrea Pirlo, Luis Suarez, hingga Sergio Ramos. Ajang Golden Foot adalah penghargaan untuk pemain yang usianya di atas 28 tahun dan belum pernah memenangi gelar tersebut tahun sebelumnya. Ajang ini didasarkan pada polling online publik terhadap para pemain terkemuka atas pencapaian luar biasa mereka di dunia sepakbola.

Sebuah hal wajar jika akhirnya Iker Casillas mendapatkan gelar Golden Foot. Karier Iker Casillas tergolong penuh kecemerlangan. Di samping tiga gelar Liga Champions yang sudah disebutkan, Iker Casillas merebut lima gelar Liga Spanyol, dua Piala Eropa, dan yang terbesar, Piala Dunia 2010.

Baca Juga: Foto Kahiyang Ayu Resmi Jadi Istri Bobby Nasution

Iker Casillas juga sukses menjadi suksesor Gianluigi Buffon untuk memenangi Golden Foot. Sebelumnya Buffon yang sudah 39 tahun, mendapatkan penghargaan tersebut tahun lalu. Dengan demikian, dalam dua tahun terakhir, gelar Golden Foot selalu diambil oleh para penjaga gawang yang memang sangat legendaris. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply