Alasan Egy Maulana Vikri Menolak Dipinang Klub Thailand

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Klub asal Thailand Chainat Hornbill mengakui sangat tertarik untuk mengontrak penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Mereka sudah membuka komunikasi dengan pihak pemain asal Medan itu. Namun upaya mereka untuk mendatangkan Egy Maulana Vikri gagal.

Hal itu diakui wakil presiden klub Chainat Aniruth Nakasai. Chainat adalah juara Thai League 2 2017, sehingga mereka mendapatkan jatah satu tempat untuk promosi ke Thai League 1 (kompetisi kasta tertinggi di Thailand) musim depan. Egy Maulana Vikri sendiri diketahui saat ini memang sedang diincar beberapa klub Eropa.

Namun masih belum ada keputusan yang diambil ke mana pemain bernomor punggung sepuluh itu akan berlabuh. Penolakan bintang Timnas Indonesia U19 itu diungkapkan sendiri dari pihak klub Thailand tersebut. Disebutkan, Egy Maulana Vikri lebih memilih berkarier di Eropa ketimbang tetap di Asia Tenggara. Sebelumnya, pihak Egy Maulana Vikri sendiri telah menegaskan ingin menyasar klub Eropa.

Namun Egy Maulana Vikri tidak mau jika hanya menjalani trial, melainkan langsung teken kontrak atau setidaknya pra kontrak karena usia pemain muda asal Medan ini baru 17 tahun. Tak hanya Chainat Hornbill yang ditolak, pihak Egy Maulana Vikri sebelumnya bahkan tidak mengiyakan tawaran klub raksasa Portugal, Benfica karena hanya ditawarkan trial meskipun semuanya ditanggung.

Baca Juga: Empat Nama Pahlawan Nasional Baru Indonesia Ditetapkan Presiden Jokowi

Sebelumnya Egy Maulana Vikri mendapatkan tawaran untuk mengikuti seleksi dari tiga klub di Spanyol. Sudah ada tiga klub yang akan menjadi tempat trial buat Egy, yakni Getafe, Espanyol, dan Real Madrid. Jadi, selepas membela timnas di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korsel, Egy akan berlatih di Spanyol. Egy memang memiliki keinginan besar untuk menjalani karier sepak bola di luar negeri, khususnya Eropa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply