Daftar Hasil Undian Piala Dunia 2018

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Dalam drawing Piala Dunia 2018, ada grup yang mempertemukan dua negara elite dalam satu tempat. Sebutkanlah Spanyol dan Portugal, dua negara tetangga yang bertarung di Grup B. Sementara Inggris dan Belgia harus berdarah-darah lebih dahulu agar bisa keluar dari Grup G. Hasil undian Piala Dunia 2018 pada Jumat 1 Desember 2017 menempatkan Argentina, Kroasia, Islandia, dan Nigeria ke dalam grup neraka.

Dibandingkan grup-grup lain, Grup D yang ditempati empat tim ini membuat ramalan siapa yang lolos ke 16 besar sangat tipis. Namun, grup yang paling layak disebut grup kematian adalah Grup D. Di dalamnya ada favorit utama Argentina. Mereka harus meladeni dua tim asal Eropa yang lolos ke Rusia melalui babak play-off, ditambah kekuatan asal Afrika, Nigeria. Cukup unik, Albiceleste punya takdir serupa di Piala Dunia 2014 lalu. Kala itu, Lionel Messi dan kolega yang mampu menembus hingga final, terlebih dahulu bersua Nigeria di penyisihan grup.

Kemudian, ada Bosnia dan Iran. Cuma, kali ini jelas pasukan Jorge Sampaoli harus mengeluarkan tenaga ekstra. Mengingat, Kroasia punya generasi emas yang siap meledak di Rusia. Ivan Rakitic, gelandang Kroasia yang merupakan rekan setim Messi di Barcelona, menyambut bahagia pertemuan ini. Katanya, ini adalah grup yang keras. Akan ada pertarungan besar. Senada dengan pemainnya, pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic melihat pertarungan panas di Grup D bakal menguji kekuatan timnya.

Baca Juga: Daftar Pemenang MAMA 2017 Hong Kong BTS dan EXO Dapat Daesang

Dalic sendiri tetap menilai Islandia dan Nigeria sebagai batu sandungan besar, di samping Argentina. Undian bisa lebih baik atau malah lebih buruk lagi. Nigeria punya tim muda yang sangat cepat. Pelatih timnas Kroasia ingin menghindari dua-tiga tim terbaik (seperti Argentina), tapi timnas Kroasia takkan putus asa. (Pada kenyataannya) mereka (Argentina) favorit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply