Luis Suarez Masuk 10 Besar Top Skor Barcelona Sepanjang Masa

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Meski belum juga genap empat musim bergabung di Barcelona namun catatan gol Luis Suarez terus melambung. Berkat golnya ke gawang Celta Vigo pada Sabtu 2 Desember 2017, kini Luis Suarez masuk dalam 10 besar top skor Barcelona sepanjang masa. Saat Barcelona berhadapan dengan Celta Vigo di Camp Nou, Luis Suarez melanjutkan kebangkitannya. Luis Suarez mencetak gol di menit 62.

Meskipun gagal memberikan kemenangan untuk Barca, karena laga berakhir imbang 2-2, setidaknya Luis Suarez membantu timnya bertahan di puncak. Dengan tambahan satu angka ini, Barcelona total memiliki 36 poin dari 14 pertandingan awal La Liga. Mereka meraih 11 kemenangan dan hanya tiga seri. Bahkan andai Valencia menang, tetap ada jarak dua angka antara El Barca dan Los Che yang menempati peringkat kedua. Bicara soal rekor pribadi, Luis Suarez saat ini sudah mencetak 127 gol dalam kariernya bersama Barcelona.

Catatan yang luar biasa, mengingat rentang musim yang dilalui El Pistolero sejak bergabung dengan Barca pada musim panas 2014. Itupun, Luis Suarez baru bermain pada Oktober tahun tersebut karena sempat terkena sanksi FIFA. Sebanyak 127 gol yang dicetak Luis Suarez ini membuat dirinya berdiri sejajar dengan Angel Arocha, legenda Barcelona yang bermain pada tahun 1926-1944 dengan raihan gol yang serupa.

Baca Juga: Video Momen Gila! Alberto Brignoli, Kiper Benevento Bobol Gawang Milan

Cuma, Luis Suarez unggul dalam persentase gol, karena mencetak sejumlah gol itu hanya dalam tempo 134 pertandingan. Musim ini sendiri, koleksi gol Luis Suarez sempat tersendat karena ia mengalami masalah dalam lutut. Namun belakangan kondisinya semakin membaik. El Pistolero mencetak enam gol dalam 18 pertandingan. Golnya ke gawang Celta Vigo juga merupakan gol perdana di Camp Nou setelah menunggu hampir tiga bulan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply