Rekor Baru Real Madrid, Pertama Kali Raih Lima Gelar Dalam Setahun!

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Gol tunggal Cristiano Ronaldo dari tendangan bebas mengunci kemenangan Real Madrid 1-0 dari Gremio di final Piala Dunia Antar Klub 2017. Ini membuat pasukan Zinedine Zidane melanjutkan parade gelar mereka sepanjang tahun. Real Madrid untuk pertama kalinya meraih lima gelar dalam setahun pada 2017 ini. Los Blancos merebut trofi Liga Spanyol, Liga Champion, Piala Super Eropa, Piala Super Eropa, dan terakhir Piala Dunia Antar Klub 2017.

Pertama karena Madrid di semester pertama tahun ini bisa mengawinkan Liga Spanyol dan Liga Champion. Mereka meraih trofi ke-12 Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 di partai final. Kemudian, Madrid menambah trofi dengan juara Liga Spanyol, unggul tiga poin dari Barcelona, yang merupakan juara bertahan dua musim beruntun. Ini membuat Los Blancos untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir sejak 2012, bisa mendapatkan gelar La Liga.

Pertarungan berikutnya di Piala Super Eropa, adalah menghadapi Manchester United yang dikomandoi mantan pelatih sekaligus musuh nomor satu Los Blancos, Jose Mourinho. Dalam laga ini, Madrid membungkus gelar ketiga dengan keunggulan 2-1 dari Setan Merah. Sensasi berikutnya adalah menjatuhkan Barcelona di Piala Super Spanyol.

Baca Juga: Video Skor Barcelona vs La Coruna 4-0 Hasil Liga Spanyol 2017

Tidak main-main, setelah memukul sang rival 1-3 di Camp Nou, Madrid menang 2-0 di Santiago Bernabeu yang membuat agregat masif 1-5. Ini merupakan gelar Piala Super Spanyol pertama Los Blancos setelah yang terjadi pada tahun 2012 lalu. Dan yang paling pamungkas, Real Madrid berhasil mendapatkan gelar tambahan di Piala Dunia Antar Klub 2017. Mereka menjadi tim pertama dari Eropa yang bisa mempertahankan gelar tersebut, mengingat tahun lalu Los Blancos berhasil menjadi kampiun pula di ajang yang sama. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply