Daftar Klasemen Piala Presiden 2018 Grup A: Persib Tertekan!

0
D CumaBerita.com, Jakarta. PSMS Medan membuka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 setelah meraih kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup A. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 21 Januari 2018, PSMS menang 2-0 atas Persib berkat gol Frets Butuan dan Antony Putro Nugroho. Kemenangan itu sekaligus membawa tim besutan Djadjang Nurdjaman kukuh di puncak klasemen dengan torehan enam poin.

Pada laga sebelumnya, PSMS menang atas PSM Makassar 2-1. Sriwijaya FC membuntuti PSMS di posisi kedua setelah menang 3-0 atas PSM. Berstatus sebagai tim promosi dan kudan hitam, PSMS bersaing dengan tiga tim kuat dan bertabur bintang, Persib, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar. Namun, performa tim Ayam Kinantan justru sebaliknya. Mereka tak gentar menghadapi PSM dan Persib. Pada laga terakhir, PSMS akan menghadapi Sriwijaya FC, Jumat 26 Januari 2018. PSMS masih bersaing dengan Sriwijaya FC dan Persib untuk lolos ke babak delapan besar.

PSMS tinggal membutuhkan hasil seri kontra Sriwijaya FC apabila ingin lolos sebagai jawara Grup A. Di sisi lain, Sriwijaya FC membutuhkan kemenangan. Duel terakhir di Grup A bakal berlangsung panas. Persib Bandung juga membutuhkan kemenangan atas PSM yang sudah pasti tersingkir.Posisi Persib Bandung lumayan kritis. Di klasemen Piala Presiden 2018 Grup, Tim Maung Bandung kini tergusur di posisi ketiga.

Baca Juga: Kronologi Penembakan Pengawal Prabowo Tewas Tertembus Peluru

Nilai tiga yang mereka koleksi sama dengan torehan poin Sriwijaya FC, tim yang mereka tumbangkan 1-0 di laga pertama. Persib kalah dalam selisih gol. Di hadapan bobotoh, Persib tak berdaya, takluk 0-2. Otomatis, kini mereka harus menang di laga terakhir, lawan PSM Makassar. Tak hanya menang, Persib butuh mencetak banyak gol. Ini penting untuk mengantisipasi kemungkinan di laga terakhir Sriwijaya FC menang besar lawan PSMS. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply