Inilah Fakta Menarik Barcelona Vs Espanyol di Copa del Rey 2018

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Tugas berat menanti tim asuhan Ernesto Valverde. Mereka wajib menang dengan selisih di atas dua gol untuk melaju ke semifinal, sebab pada pertemuan pertama kalah 0-1. Barcelona melakoni leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis 25 Januari 2018. Los Azulgranas akan menjamu Espanyol di Camp Nou. Meksi begitu Barcelona cukup percaya diri bisa membalikkan situasi. Mental mereka sedang melesat karena pada akhir pekan berhasil menang besar atas Real Betis.

Buat Espanyol, hasil imbang saja sudah cukup untuk lolos. Tapi jelas itu bukan perkara mudah karena harus bermain di markas Barcelona yang terkenal angker. Apalagi, pada pertandingan terakhir, tetangga dari Barcelona itu juga gagal memperlihatkan penampilan menjanjikan. Mereka taluk 0-3 dari Sevilla di La Liga. Aksi bintang Barcelona, Lionel Messi saat melakukan tendangan penalti ke gawang Espanyol pada laga Cpa Del Rey di RCDE Stadium, Cornella de Llobregat, 17 Januari 2018 dan Barcelona kalah 0-1.

Barcelona meraih lima kemenangan di kandang dalam enam laga melawan Espanyol di semua kompetisi. Setidaknya Barcelona mampu mencetak tiga gol dalam lima dari enam laga melawan Espanyol di seluruh ajang. Dalam empat dari lima laga antara Barcelona melawan Espanyol, setidaknya ada lima gol atau lebih yang tercipta. Kemenangan Espanyol atas Barcelona pekan lalu memutus dominasi Barcelona dalam head to head sejak 2009.

Baca Juga: Video Trailer Yowis Ben Film Full Bahasa Jawa Rilis Trailer Kocak!

Di kandang, Barcelona meraih 24 kemenangan dan hanya tiga kali kalah dalam 30 pertemuan dengan Espanyol. Catatan terbaik Espanyol kala bermain di kandang Barcelona sejak 2012, adalah kalah 1-4. Barcelona berhasil melakukan comeback sebanyak 12 kali usai tertinggal 0-1 di leg pertama ajang Copa del Rey. Dari 13 situasi serupa mereka hanya gagal kala menhadapi Atletico Madrid pada 1982 silam. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply