Video Skor Valencia vs Barcelona 0-2, Hasil Copa del Rey 2018 Gol Debut Coutinho

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Dengan kemenangan di leg pertama semifinal Copa del Rey tak menjamin Barcelona akan mudah melewati Valencia. Pasalnya, Valencia akan bermain di kandang sendiri dan pastinya akan mendapat dukungan penuh. Sayangnya untuk mendapatkan peluang tersebut tim asuhan Marcelina Garcia harus bekerja keras.

Tampil di Mestalla, Jumat 9 Februari 2018. tanpa dinyana Blaugrana menurunkan kekuatan penuh. Sergio Busquet yang awalnya diragukan tampil karena cedera ternyata dimasukan dalam skuat inti. Hasil semifinal Copa del Rey 2018 antara Valencia vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2. Gol debut Philippe Coutinho ditambah aksi Ivan Rakitic di Mestalla pada Jumat, 9 Februari menjadi penentu skor Barca vs Valencia. Klub Catalan lolos dengan agregat 3-0. Barcelona melanjutkan misi mereka meraih Copa del Rey dalam empat musim beruntun. Pelatih Ernesto Valverde tidak main-main dalam leg kedua semifinal Copa del Rey di markas Valencia.

Bukan hanya menurunkan kombinasi Lionel Messi-Luis Suarez. Tetapi juga ia menurunkan Gerard Pique yang sempat cedera. Sebaliknya, Valencia menampilkan formasi mengejutkan dengan tiga gelandang tengah dan tiga penyerang dalam pola 4-3-3. Namun memakai pivot ganda sekalipun tidak membantu Los Che. Barcelona langsung menyengat.

Peluang pertama datang dari Lionel Messi via tendangan bebas di menit delapan. Tetapi Jaume Domenech beraksi apik untuk membendungnya. Los Che tersengat, dan kala laga seperempat jam terciptalah momen apik. Di awal paruh kedua, Valverde memberi kesempatan untuk Philippe Coutinho masuk ke lapangan. Hanya butuh empat menit, dalam sentuhan pertamanya pada bola, Coutinho mencetak gol.

Baca Juga: Drummer Mr. Big, Pat Torpey Meninggal Dunia Karena Penyakit Parkinson

Bermula dari serbuan Luis Suarez yang tak bisa dibendung oleh Ezequiel Garay, umpan silangnya dirampungkan oleh Cou dengan apik. Agregat semakin meluas jadi 0-2. Valencia mencari keajaiban dengan masuknya Goncalo Guedes dan Carlos Soler, sehingga formasi berubah jadi 4-2-4. Peluang muncul dari Guedes dan Luciano Vietto tapi tidak apik. Ada momen pula dari Jose Luis Gaya, tapi Cillessen tampil prima. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply