Hasil Manchester United vs Newcastle United 0-1, Takluk di Kandang Lawan

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Rapatnya barisan pertahanan Newcastle United membuat Manchester United kesulitan mengembangkan permainan. Sebaliknya, Newcastle United juga mampu menciptakan beberapa peluang dari skema serangan balik. Manchester United kalah 0-1 dari Newcastle United pada pertandingan pekan ke-27 Premier League 2017-2018, di Stadion St James Park, Minggu 11 Februari 2018.

Kedua tim tampil dengan kekuatan terbaik. Meski berstatus tim tamu, Manchester United mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke-30, misalnya, Newcastle United mendapatkan peluang melalui aksi Kenedy. Namun, bola hasil tendangannya masih dapat diamangkan kiper Manchester United, David De Gea. Selepas turun minum, Manchester United mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang lawan.

Sayang, bola tendangan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti masih membentur bek lawan sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok. Keasyikan menyerang membuat konsentrasi lini pertahanan Manchester United rapuh. Alhasil, pada menit ke-65, suporter tuan rumah bersorak setelah Matt Ritchie membuat Newcastle United unggul.

Menerima umpan Dwight Gale, Ritchie melepaskan tendangan ke arah gawang Manchester United yang bolanya tidak mampu dihalau kiper David De Gea. Manchester United mencoba membalas. Namun, sejumlah peluang mereka tidak dapat dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk Newcastle United pun bertahan hingga pertandingan usai.

Baca Juga: Advent Bangun Meninggal Dunia, Kisah Karate, Film, Kemudian Gereja

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Manchester United melepaskan empat tembakan akurat dari 11 percobaan, dengan penguasaan bola 63 persen, sedangkan Newcastle United menciptakan tiga peluang emas dari 10 usaha. Meski gagal meraih poin, Manchester United tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 56, terpaut 16 angka dari Manchester City yang kukuh di peringkat pertama. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply