Trik Rahasia Lionel Messi Ahli Tendangan Bebas Berkat Diego Maradona

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou pada Minggu 4 Maret 2018 menjadi pembuktian sedahsyat apa Lionel Messi. Menit 26, tendangan bebas melengkungnya masuk ke gawang Jan Oblak, dan jadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Lionel Messi ahli tendangan bebas berkat trik rahasia yang diberikan Diego Maradona.

Sampai saat ini, itu adalah gol ke-66 Messi dari tendangan bebas. Plus, gol kelima dari free kick sejak tahun baru 2018. Untuk menambah sensasional, Messi mencatatkan diri selalu mencetak gol dari tendangan bebas dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Usut punya usut, menurut Fernando Signorini, ada rahasia Diego Maradona dalam tendangan bebas Lionel Messi. Semua bermula ketika La Pulga berlatih tendangan bebas di timnas Argentina, saat El Diego masih jadi juru taktik pada 2010 lalu.

Berawal saat Diego Maradona menghampiri Lionel Messi, dan keduanya terlibat diskusi soal tendangan bebas ini. Pada momen itulah trik rahasia El Diego diberikan kepada La Pulga. Maradona meletakkan bola di tempat yang sama (dengan Lionel Messi) dan memberi nasihat, Lionel Messi harus lebih santai dan tidak boleh terlalu cepat mengirim tendangan. 

Baca Juga: Video Skor Barcelona vs Atletico Madrid 1-0 Hasil Liga Spanyol 2018, Sihir Messi

Sejak saat itulah, kemampuan Lionel Messi mengirim tendangan bebas jauh lebih meningkat. Bukti paling sahihnya tentu layak ditanyakan kepada kiper Girona, Las Palmas, dan Atletico Madrid yang dalam tiga pertandingan terakhir merasakan dahsyatnya Lionel Messi urusan free kick ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply