Foto Profil Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Lechia Gdansk

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Akhirnya terungkap sudah klub yang menjadi pelabuhan pertama Egy Maulana Vikri di Eropa. Klub tersebut adalah Lechia Gdansk, yang akan meresmikannya sebagai pemain mereka. Namun, kontrak dari klub Polandia tersebut baru berlaku setelah Egy berusia 18 tahun. Egy Maulana Vikri, bintang timnas Indonesia U23, bakal resmi diumumkan sebagai pemain Lechia Gdansk pada hari ini Minggu, 11 Maret 2018 pukul 13.00 waktu setempat. Egy akan menjadi orang Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang bergabung ke klub Polandia tersebut.

Meskipun, bukan pemuda Asia pertama yang pernah mendarat di Lechia Gdansk. Sebelum Egy Maulana Vikri ada dua pemain Jepang yang pernah berkarier di klub tersebut. Egy Maulana Vikri akan menandatangani kontrak dan diperkenalkan dalam konferensi pers sebagai pemain Lechia Gdansk. Kontrak secara resmi valid mulaiu 8 Juli (setelah ia mencapai usia dewasa, ia lahir pada 7 Juli 2000). Peraturan terhadap kontrak pemain di bawah umur sangat ketat di Eropa. FIFA pernah menghukum Barcelona, Real Madrid, Chelsea, dan Atletico Madrid karena mengontrak pemain yang belum genap 18 tahun. Hukuman berupa larangan transfer pemain, sekurang-kurangnya dalam satu periode transfer.

Egy Maulana Vikri adalah pemain Asia ketiga yang pernah berkiprah di Lechia Gdansk. Sebelumnya, ada dua pemain Jepang yang dikontrak pada tahun 2013, yaitu Tsubasa Nishi dan Daisuke Matsui. Nishi tidak bermain satu laga pun untuk tim senior Lechia Gdansk. Ia sekarang berkiprah untuk klub Michalovce, dengan status pinjaman dari Legia Warsawa II. Daisuke Matsui, lebih beruntung dengan tampil 18 kali di semua kompetisi untuk Gdansk.

Baca Juga: Dugaaan Penyebab Tewasnya Hari Darmawan Pendiri Matahari, Pelopor Ritel Modern

Namun sekarang, ia sudah kembali ke J-League, bergabung dengan Yokohama FC. Keputusan Egy Maulana Vikri bergabung ke Lechia Gdansk sendiri terjadi karena klub tersebut berani menjamin Egy untuk masuk ke tim senior, bukan hanya sekadar bertarung di tim lapis kedua. Sebelumnya Egy sempat diisukan bakal bergabung ke Saint Etienne di Liga Prancis, atau klub elite Polandia, Legia Warsawa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply