Daftar 8 Tim dari 8 Negara di Perempatfinal Liga Europa 2018

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Selesai sudah babak 16 besar Liga Europa 2017/2018. Delapan tim telah memastikan melaju ke perempatfinal usai melakoni leg kedua. Delapan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa berlangsung Jumat 16 Maret 2018 dinihari WIB. Undian babak perempatfinal Liga Europa akan dilangsungkan pada Jumat 16 Maret 2018 pada pukul 13:00 CET atau 19:00 WIB, satu jam setelah drawing perempatfinal Liga Champions.

Undian akan bersifat terbuka dan tiap tim bisa bertemu tim mana pun. Atletico Madrid jadi tim yang tampil pertama, bertandang ke Lokomotiv Moskow. Atletico menang telak 5-1 di RZD Arena, lewat dua gol Fernando Torres dan masing-masing satu gol dari Angel Correa, Saul Niguez, dan Antoine Griezmann. Tuan rumah cuma mampu membalas sekali lewat Maciej Rybus. Lazio yang bertandang ke Dynamo Kiev juga berhasil lolos. Datang dengan berbekal hasil imbang 2-2 dari leg pertama, Lazio menang 2-0 atas Dynamo. Mereka lolos dengan agregat 4-2. Sementara RB Leipzig lolos setelah berimbang 1-1 di markas Zenit.

Leipzig melaju lewat kemenangan agregat 3-2. Hasil berbeda dipetik sesama tim Jerman, Borussia Dortmund. Partai ketat terjadi antara Lyon melawan CSKA Moskow. Lyon yang punya bekal kemenangan tandang 1-0 dari leg pertama, menyerang 2-3 di hadapan pendukungnya sendiri.

Lyon pun tersingkir oleh gol tandang dengan agregat 3-3. Satu-satunya wakil Portugal, Sporting, lolos ke perempatfinal meski kalah 1-2 di laga tandang ke Viktoria Plzen. Sporting unggul agregat 3-2. Arsenal sukses melangkah ke perempatfinal, setelah mengalahkan AC Milan 3-1 di Emirates. Kemenangan itu membawa The Gunners lolos dengan skor agregat 5-1.

Baca Juga: Foto Transformasi Total Fahrani Kini Suka Tampil Topless

Arsenal, yang menjadi satu-satunya wakil Inggris sejak babak 32 besar, masih bertahan. The Gunners melangkah ke perempatfinal usai mendepak AC Milan. Prancis mengirimkan Marseille sebagai wakil mereka. Sementara itu, Jerman diwakili oleh RB Leipzig. Setelah Milan tersisih, Lazio menjadi satu-satunya tim Italia yang tersisa di Liga Europa. Portugal diwakili oleh Sporting Lisbon, sedangkan Spanyol punya Atletico Madrid. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply