Alasan Neymar Terancam Sanksi Larangan Main Enam Bulan Oleh FIFA

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu Neymar terancam sanksi larangan main enam bulan oleh FIFA. Hal tersebut karena tuntutan Santos, mantan klub Neymar di Liga Brazil yang menyebut Neymar sudah melanggar pasal 62 Kode Disiplin FIFA. Menurut presiden Santos Modesto Roma menyebut Neymar Jr melanggar Pasal 17 ayat 3 dan 5 RSTP (Regulations of the Status and Transfer of Players) bersama dengan Pasal 62 dari Kode Disiplin FIFA.

Santos menilai, Neymar Jr bertindak dengan itikad buruk, karena Neymar telah melanggar berbagai aturan FIFA selama jangka waktu tertentu. Dengan demikian Neymar dilarang bermain di semua kompetisi resmi sesuai dengan pasal 17 ayat 3 RTSP. Semua pendapatan Neymar yang merupakan hasil langsung maupun tidak langsung dari transfer melalui hak federasinya diembargo.

Santos bertindak demikian menyusul kisruh transfer sang pemain saat diboyong Barcelona pada musim panas 2013. Sudah terbukti jika Barcelona melakukan trik untuk menghindari pembayaran pajak dan agar uang yang mengalir bisa masuk ke kantong ayah Neymar dan perusahaan yang dibentuknya.

Baca Juga: Harga BBM Pertamax dan Solar Resmi Turun pada 15 Oktober 2015

Angka transfer 57,1 juta Euro saat itu, diyakini bukan angka sebenarnya. Transfer Neymar mungkin saja mencapai rentang 100 hingga 200 juta Euro. Sebelumnya Santos sudah mendapatkan teguran dari FIFA atas tuduhan yang dialamatkan pada Neymar. Meskipun demikian, FIFA tetap melakukan investigasi kepada Neymar dan Barcelona terkait transfernya dua musim lalu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply