Video Highlights Barcelona vs AS Roma 4-1 Hasil Liga Champion 2018, Suarez Pecah Telur

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Diwarnai gol pertama Luis Suarez musim ini, skor Barca vs Roma yang masif juga diisi insiden dua gol bunuh diri tim tamu. Kemenangan pada Kamis 5 April 2018 seperti sudah menjamin posisi klub Catalan. Hasil Liga Champion tadi malam antara Barcelona vs AS Roma berakhir dengan skor 4-1. Hasil leg pertama babak 8 besar Liga Champion di Camp Nou membuat Barcelona jauh di atas angin.

Pasukan Ernesto Valverde hanya akan tersingkir jika pekan depan Roma membunuh mereka dengan skor 3-0 di Olimpico. Jelas butuh lebih dari sekadar keajaiban bagi Giallorossi untuk mewujudkannya. Lionel Messi, bintang utama Barcelona, kembali dipasang dalam starting XI bersama Luis Suarez. Sebaliknya, tim tamu yang tanpa Radja Nainggolan dan Cengiz Under, tampil solid di awal pertandingan. Roma memaksa Barca hanya bisa menembak dari jarak jauh. Hanya saja, Roma yang terus bermain-main di wilayah mereka sendiri akhirnya hancur juga.

Setelah Alisson membendung drive Lionel Messi dan menangkap tembakan Luis Suarez, gawang kiper internasional Brazil itu terkoyak pada menit 38. Upaya Daniele De Rossi untuk menjauhkan bola dari Lionel Messi berujung blunder, dengan ‘tembakan’ roket ke gawang sendiri, masuk ke sudut kanan bawah gawang AS Roma. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di sinilah Barcelona mulai mengendus darah. Roma gagal memanfaatkan momentum kala umpan silang Alessandro Florenzi di awal babak kedua disambut Diego Perotti. Tandukannya melebar. Lalu, 10 menit kemudian hukuman datang. Upaya Kostas Manolas mendahului Samuel Umtiti menanduk bola, malah membuatnya melewati garis gawang. Bola masuk, skor 2-0. Gerard Pique menambah pesta gol Barcelona di menit 59.

Baca Juga: Video Highlights Juventus vs Real Madrid 0-3 Hasil Liga Champion 2018, Brace CR7

Tembakan Suarez dibendung Alisson, dan ia tinggal mendorong bola ke gawang kosong. Roma yang sadar mimpi buruk mereka masih bisa dubah, kemudian mendapatkan gol penting 10 menit jelang bubaran. Luis Suarez mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini pada menit 87, dan membuat Barca unggul 4-1. Skor masif yang hampir mustahil dikejar Roma di Olimpico. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply