Video Highlights Barcelona vs Leganes 3-1, Lionel Messi Hattrick

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Laga antara Barcelona vs Leganes berakhir dengan skor 3-1. Hattrick Lionel Messi menjadi pembeda dalam laga di Camp Nou pada Minggu, 8 April 2018. Berkat skor Barca vs Leganes, kini klub Catalan menyamai rekor Real Sociedad. Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Leganes pada laga lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou. Barcelona kini memiliki rekor tak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun di Liga Spanyol.

Pasukan Ernesto Valverde menyetarai catatan yang digenggam sendirian oleh Real Sociedad dalam rentang tahun 1979 hingga 1980. Selain itu, Barcelona kini tinggal 12 poin lagi untuk jadi juara. Turun nyaris dengan seluruh kekuatan terbaik mereka, Barcelona langsung menekan habis Leganes. Peluang sudah didapatkan dari tandukan Gerard Pique yang meleset, dilanjutkan dengan percobaan Philippe Coutinho yang diamankan kiper Leganes, Ivan Cuellar. Kesempatan yang didapatkan Luis Suarez dua kali, tetapi tidak cukup berbahaya.

Butuh waktu hingga 27 menit sampai Barcelona akhirnya mencetak gol. Tembakan Messi masuk telak ke gawang Cuellar. Tidak menunggu lebih lama, Lionel Messi menambah gol Barcelona. Lima menit kemudian, ia memperbesar skor. Kali ini, Messi menyambut umpan Coutinho dengna gemilang. Leganes yang pantang menyerah, kemudian bangkit di paruh kedua.

Tandukan Claudio Beauvue hanya mengenai mistar gawang Mac Andre Ter Stegen. Tetapi Lionel Messi sekali lagi menjadi pembeda. Menit 87, Lionel Messi melengkapi hattrick dengan menyelesaikan umpan Ousmane Dembele. Ia mengirim bola melewati jangkauan Cuelllar dari jarak enam yard. Kedudukan menjadi 3-1, Barcelona memiliki 79 poin, 12 angka dari gelar juara. Barcelona menurunkan skuat terbaiknya ketika menghadapi tim sekelas Leganes.

Baca Juga: Teaser Trailer Deadpool 2 Ganti Kostum Jadi Warna Pink Terbaru 2018

Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele dan Lionel Messi dimainkan sejak menit awal untuk menjebol gawang lawan. Skuat Ernesto Valverde tersebut tampil menyerang sejak awal pertandingan. Kemenangan ini membuat Barcelona tak tergoyahkan di puncak klasemen La Liga dengan mengumpulkan 79 poin. Sementara itu, Leganes terpuruk di peringkat 14 dengan torehan 36 poin. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply