Video Highlights Real Madrid vs Juventus 1-3 Hasil Liga Champion 2018, Penalti CR7

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Real Madrid juga tentu tidak ingin bernasib sama dengan FC Barcelona yang disingkirkan AS Roma setelah unggul 4-1 di leg pertama. Keunggulan 3-0 yang didapat pada pertemuan pertama di kandang Juventus tidak membuat Real Madrid menurunkan tim seadanya di leg 2 perempat final yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu 11 April 2018 atau Kamis dini hari WIB.

Hal ini dilakukan Real Madrid tentu dengan alasan untuk mempertahankan, atau bahkan menambah keunggulan mereka dari Juventus. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kembali menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai tumpuan untuk mencetak gol yang kini berduet dengan Gareth Bale di lini serang. Pada laga ini, Cristiano Ronaldo juga berpeluang untuk mencetak rekor baru, yaitu mencetak 10 gol ke gawang satu klub yang sama di sepanjang eksistensinya di Liga Champions jika mampu membobol gawang Juventus pada laga ini.

Pada saat ini, rekor terbanyak Cristiano Ronaldo membobol gawang tim yang sama adalah sembilan gol, yaitu ke gawang Juventus dan Bayern Muenchen. Hasil Liga Champion tadi malam antara Real Madrid vs Juventus berakhir dengan skor 1-3. Kontroversi kartu merah Gianluigi Buffon yang berakibat penalti Cristiano Ronaldo di menit 97 menjadi penyelamat tuan rumah.

Skor Real vs Juve membuat Los Blancos lolos via agregat 4-3. Real Madrid nyaris dipermalukan oleh Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions. Tuan rumah sempat tertinggal tiga gol lebih dahulu sebelum wasit Michael Oliver menghadiahkan penalti di ujung pertandingan.

Loloslah sang juara bertahan, tidak mengulang tragedi yang dirasakan rival mereka, Barcelona. Tanpa kapten Sergio Ramos di jantung pertahanan, Real Madrid tampak gagap menghadapi Juventus. Menit kedua laga berjalan, tuan rumah sudah kebobolan. Tepatnya detik ke-76.

Baca Juga: Andika Pemain Bass Kerispatih Meninggal Dunia Didiagnosis Stroke

Tim tamu terus menggempur pertahanan Real Madrid, sementara tuan rumah berharap pada kecemerlangan Keylor Navas yang menghentikan tembakan silang Douglas Costa dan aksi rebound Gonzalo Higuain. Menghadapi Juventus yang demikian sengit bertarung, Madrid tak mau kalah dan menciptakan banyak peluang pula. Gareth Bale, Crisitano Ronaldo, dan Isco menjadi motor serangan tim. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply