Video Highlights AS Roma vs Barcelona 3-0 Hasil Liga Champion 2018, Messi Terkubur

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Ketika AS Roma dibantai Barcelona 4-1 di Camp Nou, tidak ada yang membicarakan kemungkinan Gialorossi menelanjangi klub Catalan pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018. Segalanya tampak mustahil. Namun pasukan Eusebio Di Francesco justru yang kini melangkah ke semifinal dengan cara menyingkirkan sang calon juara La Liga. Hasil Liga Champion tadi malam antara AS Roma vs Barcelona berakhir dengan skor 3-0.

Parade gol Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas mengubur tim tamu di Olimpico pada Rabu, 11 April 2018. Berkat skor ini, tuan rumah lolos via agresivitas gol tandang. Kunci kebangkitan AS Roma adalah gol cepat Edin Dzeko ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Beberapa saat setelah kiper Alisson menghentikan drive datar Sergi Roberto, lini depan Roma menunjukkan efektivitas. Umpan De Rossi disambut oleh Dzeko yang lolos dari Samuel Umtiti, dan mendesakkan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kelemahan Barcelona di lini belakang diekspos habis-habisan oleh AS Roma. Mereka memiliki dua peluang via Patrik Schick, yaitu dari tandukan yang meninggi dan sundulan yang menyamping di sisi kiri gawang. Berikutnya, Dzeko tidak beruntung kala tandukannya dibendung ter Stegen. Namun, Roma nyatanya tetap mampu unggul 1-0 hingga turun minum.

Kepercayaan diri Gialorossi semakin bertambah, sementara Barcelona semakin teledor. Menit 55, Edin Dzeko dijatuhkan oleh Gerard Pique di kotak terlarang. Daniele De Rossi sang kapten yang mengeksekusi tendangan penalti. Tembakannya masuk, dan Roma tinggal butuh satu gol lagi. Gol yang dinantikan Roma demikian dramatis, karena mereka harus menunggu hingga delapan menit jelang bubaran.

Baca Juga: Video Highlights Real Madrid vs Juventus 1-3 Hasil Liga Champion 2018, Penalti CR7

Tendangan sudut Cengiz Under diselesaikan oleh Kostas Manolas dengan tandukan prima. Barcelona terlambat bereaksi. Mereka menurunkan Ousmane Dembele dan Paco Alcacer di sisa pertandingan untuk membuat formasi 3-3-4. Namun semuanya sudah selesai. AS Roma mengamankan kemenangan mustahil 3-0, dan bergerak ke semifinal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply