Bayern Muenchen Melenggang ke Semifinal Pasca Mengalahkan Sevilla

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Tampil di hadapan publik sendiri, Bayern Muenchen sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 51 persen penguasaan bola. Bayern Muenchen berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2017-2018 seusai menahan imbang Sevilla tanpa gol di laga leg 2 perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu 11 April 2018 atau Kamis dini hari WIB.

Bayern Muenchen mampu tampil lebih efektif dalam mengkonversi penguasaan bola menjadi peluang dengan melepaskan 17 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Sevilla hanya memiliki 6 peluang tanpa ada yang mengarah ke gawang Bayern Muenchen. Pada awal laga, Bayern Muenchen sudah memiliki peluang melalui James Rodriguez saat laga baru memasuki menit ketiga.

Baru pada menit ketujuh, Bayern Muenchen berhasil mendapatkan peluang tepat sasaran pertama melalui tandukan Robert Lewandowski, tetapi masih mampu diantisipasi oleh kiper Sevilla, David Soria. Sedangkan peluang pertama Sevilla baru didapat pada menit ke-11 melalui Pablo Sarabia, tetapi gagal berbuah hasil karena masih melambung di atas mistar gawang Bayern Muenchen.

Peluang terbaik Bayern Muenchen lainnya didapat Frank Ribery pada menit ke-38, tetapi bola masih berhasil diantisipasi oleh David Soria yang tampil sangat gemilang pada pertandingan ini. Kondisi ini membuat Bayern Muenchen masih kesulitan untuk mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Pada babak kedua, tidak terjadi banyak perubahan pada permainan Bayern Muenchen. Meski mampu menguasai laga lebih banyak ketimbang 45 menit pertama, tetapi mereka tetap kesulitan untuk menciptakan peluang. Hanya saja Sevilla harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-90+2 setelah Joaquin Correa melakukan pelanggaran keras kepada Javi Martinez.

Baca Juga: Video Highlights AS Roma vs Barcelona 3-0 Hasil Liga Champion 2018, Messi Terkubur

Namun, dengan sisa waktu yang tak banyak lagi, Bayern Muenchen tidak bisa memanfaatkan keunggulan pemain tersebut untuk mencetak gol kemenangan. Hasil ini membuat Bayern Muenchen berhak untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan 2-1 secara agregat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply